Lebaran CDN

Puluhan Motor Berknalpot Blong Diamankan Jajaran Polres Tapanuli Tengah

Razia knalpot blong yang digelar jajaran Polres Tapteng di beberapa titik di Tapanuli Tengah - Foto Ant

TAPANULI TENGAH – Polres Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut), merazia kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot blong dan balapan liar. Hal itu menjadi bagian dalam upaya memberikan rasa nyaman bagi masyarakat melaksanakan ibadah selama Ramadan.

“Dari hasil razia yang dilakukan, puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot blong diamankan Polres Tapanuli Tengah, Sabtu (17/4/2021) malam,” kata Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP N. Dedy, melalui Kasubbag Humas, AKP Horas Gurning, Minggu (18/4/2021).

Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) gencar melakukan penindakan terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot blong atau knalpot tidak standar. “Polres melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka bulan suci Ramadan 1442 H yang meliputi patroli dan pengamanan umat yang melaksanakan ibadah, dan mengantisipasi balapan liar serta penertiban knalpot blong yang mengganggu masyarakat,” jelasnya.

Berdasarkan data lapangan, masih banyak pengendara motor di wilayah Tapanuli Tengah yang memakai knalpot blong. Sehingga menimbulkan kebisingan dan mengganggu kenyamanan dan ketentraman masyarakat, khususnya yang menjalankan ibadah puasa. Pihaknya sangat mengharapkan peran serta dari masyarakat, untuk memberitahukan kepada anggota keluarga atau lingkungannya, untuk tidak menggunakan knalpot blong. Karena keberadaan bunyi yang ditimbulkan sangat mengganggu.

“Untuk itulah kami tidak henti melakukan penindakan terhadap pengendara yang menggunakan knalpot blong, apalagi saat ini kita juga sedang melaksanakan OPS Keselamatan Toba-2021, yang mana sasarannya juga adalah kendaraan yang memakai knalpot blong,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...