Quartararo Puncaki FP3 yang Berangin dan Berdebu

Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo, menjalani sesi latihan bebas kedua Grand Prix Doha, Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (2/4/2021) - foto Ant

JAKARTA – Fabio Quartararo, memimpin catatan waktu sesi latihan bebas ketiga (FP3) Grand Prix Doha, yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (3/4/2021). Seso FP3 kali ini digelar terhalang kondisi berangin dan berdebu.

Pebalap tim pabrikan Yamaha itu mencetak waktu 1:56,064, sekira 2,5 detik lebih lamban dari catatan waktu terbaiknya di FP2. Kondisi trek yang kurang bersahabat, ditambah dengan terik matahari, menghalangi para pebalap untuk memperbaiki catatan waktu. Bahkan, sejumlah pebalap lebih memilih tetap berada di dalam garasi, seperti pemuncak sesi latihan Jumat (2/4/2021) Jack Miller, dan tiga pebalap Ducati lainnya, Johann Zarco, Jorge Martin, dan Luca Marini.

Sepuluh pebalap, dengan waktu catatan tercepat setelah FP3 akan mendapat akses langsung ke babak Kualifikasi 2 (Q2). Hal tersebut berarti, juara dunia bertahan Joan Mir, Valentino Rossi, dan Pol Espargaro, akan harus bertarung melewati Q1 demi meraih peluang memperebutkan pole position di Q2.

Lihat juga...