Lebaran CDN

Ratusan Atlet Belgia untuk Olimpiade dan Paralimpiade Segera Divaksin

Sejumlah pria memakai masker berjalan melewati poster bergambar maskot Olimpiade Tokyo 2020 Miraitowa dan maskot Paralimpiade Someity - foto Dok Ant

JAKARTA Sekira 225 orang atlet Belgia, yang akan berpartisipasi dalam Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo pada musim panas ini, akan segera divaksin COVID-19.  Otoritas kesehatan Belgia menyebut, vaksinasi akan diberikan dalam beberapa hari mendatang.

Vaksin tersebut akan diprioritaskan bagi atlet-atlet yang belum memenuhi syarat untuk mengikuti Olimpiade. Menurut juru bicara Komite Olimpiade Belgia, hanya segelintir atlet yang telah memenuhi kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo, yaitu berasal dari cabang olahraga atletik dan bersepeda.

“Untuk memberikan kesempatan bagi atlet-atlet Belgia yang ingin ambil bagian dalam Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo, maka dewan kesehatan masyarakat antar kementerian (CIM) akan memberikan vaksinasi kepada mereka dalam beberapa hari mendatang,” kata juru bicara Komite Olimpiade Belgia, dalam sebuah pernyataan resmi, Senin (19/4/2021).

Sampai dengan saat ini, tercatat baru 25 persen warga Belgia yang berusia di atas 18 tahun, telah menerima vaksin dosis pertama. Dan baru 7,7 persen warga, yang mendapatkan suntikan dosis kedua. “Hanya ada segelintir atlet yang ingin divaksin. Maka dari itu, kampanye mengenai pemberian vaksinasi ini sepertinya tidak akan terlalu berpengaruh,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...