Lebaran CDN

Ratusan Butir Pil Koplo akan Diiselundupkan ke Lapas Kedungpane Semarang

Ilustrasi. Petugas menunjukkan makanan yang dijadikan untuk mengelabuhi petugas Lapas Kedungpane Semarang, untuk menyelundupkan sabu-sabu - foto Dok Ant

SEMARANG – Ratusan butir pil koplo, yang diduga akan diselundupkan ke dalam Lapas Kelas I Kedungpane Semarang, berhasil diamankan petugas jaga.

Kepala Lapas Kelas I Kedungpane, Semarang, Supriyanto menyebut, ratusan pil jenis Riklona Clonazepam dan Alprazolam, ditemukan dalam dua bungkusan hitam. “Ditemukan petugas saat pergantian waktu jaga,” katanya, Rabu (14/4/2021).

Menurut dia, ratusan pil koplo tersebut diduga dilempar dari luar tembok lapas. Temuan itu, langsung diteruskan ke Polsek Ngaliyan untuk penyelidikan lebih lanjut. Ia mengapresiasi petugas lapas, yang berhasil menggagalkan masuknya barang ilegal tersebut, sebagai bentuk keseriusan dalam memerangi peredaran narkoba. Ke depan, akan diupayakan pemasangan CCTV, untuk mengantisipasi aksi serupa tidak terjadi lagi.

Kapolsek Ngaliyan, Kompol Christian Lolowang, membenarkan tentang adanya temuan narkoba tersebut. “Tidak ada tersangkanya, hanya penemuan barang mencurigakan oleh petugas lapas,” katanya. (Ant)

Lihat juga...