Lebaran CDN

RSUD Mataram Melayani Vaksinasi Karyawan Mal dan Masyarakat Umum

Seorang warga ikut kegiatan vaksinasi massal dengan target 500 orang di Lombok Epicentrum Mall yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat - foto Ant

MATARAM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram membuka, kegiatan vaksinasi COVID-19 massal bagi karyawan Lombok Epicentrum Mall dengan kuota 200 orang dan 300 orang masyarakat umum.

Plt Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram, dr Tris Cahyoso mengatakan, kuota vaksinasi massal di Lombok Epicentrum Mall ini sebanyak 500 orang. “Kuota 500 itu kami bagi menjadi dua, yakni 200 untuk karyawan di Epicentrum Mall, dan 300 orang dari masyarakat umum,” katanya, saat ditemui di sela memantau kegiatan vaksinasi COVID-19, Sabtu (10/4/2021).

Untuk 300 kuota masyarakat tersebut, diharuskan melakukan pendaftaran secara daring, sehingga yang datang ke Epicentrum Mall adalah mereka yang sudah mendaftar secara daring. “Antusias masyarakat untuk divaksin memang luar biasa, untuk daftar daring ini kami hanya buka dua jam, yakni mulai pukul 12.00 sampai 14.00 Wita, langsung kami tutup karena kuota 300 sudah penuh,” tambahnya.

Terkait dengan itu, untuk menghindari penumpukan, dilakukan kerja sama dengan jajaran Polri, agar proses vaksinasi bisa dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. “Sementara kuota untuk karyawan di Epicentrum Mall, diakomodasi secara kolektif,” katanya.

Untuk vaksinasi massal RSUD Kota Mataram, melibatkan 31 petugas, dengan rincian 10 petugas pendaftaran, 15 petugas screening dan enam orang vaksinator. Sementara terkait dengan ketersediaan vaksin, Tris mengatakan, RSUD sudah mendapatkan distribusi sebanyak 1.200 dosis atau 120 vial untuk 1.200 sasaran.

“Hari ini kami gunakan 500 vial, dan sisanya untuk pelayanan kalangan lansia di RSUD Mataram, guna mendongkrak cakupan vaksinasi lansia. Mulai Senin (12/4/2021), pelayanan fokus untuk lansia sampai akhir April ini,” tandasnya. (Ant)

Lihat juga...