Lebaran CDN

Serunya Menjajal Arung Jeram di Tengah Hutan Pinus

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BANDUNG — Bagi anda penyuka tantangan, bisa berkunjung ke destinasi wisata Kampung Singkur, di Desa Warnasari, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Di tempat ini, bisa menguji adrenalin dengan menjajal wahana arung jeram (rafting) yang terjal dan menantang.

Selain menantang, tempat ini juga menyajikan nuansa alam dengan udara sejuk, serta pemandangan pohon pinus yang cocok untuk bersantai ria dan menghilangkan stres.

“Bandung memang eksotis. Banyak tempat seru, tapi yang rekomended tentu saja Kampung Singkur ini. Seru, menantang dan luar biasa indah,” kata Zaki salah seorang Pengunjung, Minggu (18/4/2021).

Meski akses jalan menuju lokasi agak sedikit terganggu dengan kondisi jalan yang berlubang dan berbatu, namun hal tersebut terbayar dengan keindahan alam yang tersaji.

“Di sepanjang perjalanan, kita sudah dimanjakan dengan pemandangan perkebunan teh dan hutan pinus. Jalan berlubang jadi nikmat aja,” ungkap Zaki.

Di samping itu, tarif masuk kawasan wisata Kampung Singkur juga relatif murah. Pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 untuk anak-anak maupun dewasa.

“Meskipun untuk menikmati beberapa wahana seperti arung jeram tetap harus bayar lagi. Tapi itu pun masih terjangkau. Cuma Rp10.000 per orang,” tukas Zaki.

Zaki, salah seorang Pengunjung asal Kota Bandung, saat ditemui di wisata Kampung Singkur, Minggu (18/4/2021) di Pangalengan, Kabupaten Bandung. Foto Amar Faizal Haidar

Setelah lelah bermain wahana pengunjung juga bisa bersantai dan rehat sejenak di tempat makan yang tersedia di area Kampung Singkur.

Sementara itu, Cecep, Petugas Pengelola kawasan wisata Kampung Singkur menyebut, selain arung jeram, tempat ini juga meyediakan fasilitas yang antara lain kegiatan outbond seperti paint ball dan flying fox.

“Ada pula fasilitas lain seperti sewa hammock, saung, dan spot-spot foto yang instagenic. Kita pun menyiapkan fasilitas seperti tempat parkir, mushola dan wc umum, jaraknya tidak jauh dari pusat wisata,” jelas Cecep.

Lihat juga...