Lebaran CDN

Singapore Open 2021, Indonesia Kirim 17 Wakil

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berlatih jelang All England 2020 di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (5/3/2020) – foto Dok Ant

JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI), mengirimkan 17 wakilnya pada turnamen Singapore Open 2021. Turnamen akan digelar di Singapore Indoor Stadium, 1-6 Juni mendatang.

Pada turnamen BWF World Tour Super 500 itu, mayoritas pemain yang diturunkan adalah para pebulu tangkis andalan, ditambah dengan beberapa pemain junior di pelatnas. Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto, bakal menjadi wakil Indonesia pada sektor tunggal putra. Untuk nomor tunggal putri, skuad Merah Putih akan menurunkan tiga wakilnya, Gregoria Mariska Tunjung, ditemani oleh pemain muda Yulia Yosephine Susanto, serta Fitriyani yang kini turun dengan status pemain profesional.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal menjadi tumpuan tim Indonesia pada sektor ganda putra. Mereka didampingi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Selain pemain senior, Indonesia juga akan menambah dua pasangan muda, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro. Di nomor ganda putri, duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan diandalkan untuk merebut medali. Mereka ditemani pasangan muda Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Pada sektor ganda campuran, ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja serta Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso. Pada Singapore Open 2021, yang menjadi turnamen penutup dari seluruh rangkaian babak kualifikasi Olimpiade Tokyo, misi khusus diemban pasangan Hafiz/Gloria, demi mengamankan satu tempat ke Tokyo.

Hafiz/Gloria saat ini berada di peringkat delapan klasemen Road to Tokyo, yang merupakan syarat lolos Olimpiade. Namun misi untuk bisa tampil di pesta olahraga terbesar di dunia itu bisa dibilang cukup riskan, karena posisi mereka rentan tergeser oleh pesaing di bawahnya.

Sebelum tampil di Singapore Open 2021, para pebulu tangkis Indonesia akan bertolak ke Kuala Lumpur untuk melakoni turnamen Super 750 Malaysia Open 2021 pada 25-30 Mei mendatang. (Ant)

Lihat juga...