Lebaran CDN

Tekan Arus Mudik, Pemkab HSS Bangun Pos Komando

Bupati HSS, Akhmad Fikry, saat memimpin rapat koordinasi bersama Satgas COVID-19 di Kandangan Kamis, dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran COVID-19 – Foto Ant

KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel), membangun Pos Komando (Posko) satgas gabungan untuk menekan mobilisasi warga pada Lebaran Idul Fitri 1442 hijriah.

Posko didirikan di beberapa daerah di kabupaten tersebut. Hal tersebut terungkap. dalam rapat koordinasi Bupati HSS Akhmad Fikry bersama Satgas COVID-19 di Kandangan, Kamis (29/4/2021). Rapat digelar dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran COVID-19 di bulan Ramadan dan persiapan menyambut Idulfitri.

“Di posko ini nantinya akan dilaksanakan pemeriksaan oleh para petugas, bagi para pengguna jalan, untuk mengurangi mobilisasi masyarakat yang datang menyambut Idul Fitri di daerah ini,” kata Bupati Akhmad Fikry.

Kepada masyarakat, diimbau untuk menahan diri, dan tidak melaksanakan mudik. Di posko akan dilakukan pemeriksaan antigen, dan apabila pada saat pemeriksaan dinyatakan positif, satgas akan melakukan isolasi mandiri dan semua biayanya juga ditanggung sendiri oleh pemudik.

Satgas juga akan terus melakukan patroli penegakan protokol kesehatan dengan intensitas yang lebih tinggi, terutama di tempat-tempat yang sering dijadikan tempat berkumpul. Turut hadir dalam rakor, bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Dandim 1003 Kandangan Letkom Arm Dedy Soehartono, dan Kapolres HSS AKBP Siswoyo serta Satgas COVID-19 Kabupaten HSS. (Ant)

Lihat juga...