Tim Porda Sepak Bola Bekasi Bertekad Sumbang Emas

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI — Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bekasi, menyatakan kesiapan tim sudah matang dalam menyambut ajang olahraga empat tahunan di Jawa Barat 2022. Persaingan tentunya sudah menanti skuad besutan Askot PSSI Bekasi tersebut yang telah lama melakukan persiapan.

“Saat ini tim Porda dari Askot PSSI Bekasi, secara rutin terus berlatih. Karena kemungkinan untuk menghadapi prakualifikasi dan lainnya. Pastinya formasi skuad sudah matang, hanya tinggal diperkuat taktik seperti teknis kerjasama pola dan lainnya,”ungkap Nur Alim, bidang SDMA pemain berbakat Askot PSSI Bekasi, kepada Cendana News, Jumat (2/4/2021).

Dikatakan bahwa atlet, yang telah disiapkan menghadapi Porda Jabar 2022 kategori usia di bawah 23 tahun atau minimal usia 18, 19, dan 20 tahun, sesuai dengan aturan. Pelatih terus melakukan pemantauan kepada atlet melalui pelatihan rutin yang dilaksanakan dengan cara road show di beberapa lapangan bola di wilayah Kota Bekasi.

Menurutnya, tim Porda Askot PSSI Bekasi pun sudah melakukan seleksi usia 15-16, untuk tim nasional usia 16 tahun beberapa waktu lalu telah di laksanakan. Pelatihan terus dilakukan tapi tentunya tertutup seperti saat ini kejuaraan Menpora sendiri digelar tanpa penonton.

“Untuk seleksi tentunya masih terbuka, karena Porda Jabar sendiri masih ada waktu beberapa bulan lagi. Tergantung kebutuhan pemain juga, nanti. Tapi jika ada pemain berbakat dan bagus kenapa tidak diajak,” ujar Jabrix sapaan akrab mantan pemain nasional ini.

Dalam Porda itu sendiri biasanya jumlah pemain yang disiapkan sampai 30 orang. Artinya tidak menutup kemungkinan akan ada tambal sulam, sehingga pelatih masih terus mencari pemain berbakat sebagai persiapan. Untuk Kota Bekasi, pemain muda berbakat cukup banyak tidak ada kesulitan dalam mencari bibit baru bertalenta.

Jabrix, menegaskan bahwa pemain muda Kota Bekasi ditingkat Jawa Barat, dari dulu cukup diperhitungkan. Sehingga ia optimis capaian medali emas pasti diraih tim Porda Kota Bekasi.

“KONI Kota Bekasi, tentunya memiliki target emas dari Tim Porda Askot PSSI Bekasi. Kita optimis raihan emas di Porda Jabar 2022 mendatang dengan persiapan dan kerja keras yang terus dilakukan,” tukasnya.

Muhammad AR, Ketua Askot PSSI Bekasi, dikonfirmasi terpisah mengaku optimis tim Porda bisa memberi emas. Percaya diri tersebut jelasnya dengan melihat kegigihan tim dalam latihan ataupun pertandingan persahabatan dengan beberapa pemain daerah lain.

“Kita terus memberi support kepada pelatih dan atlet, agar terus latihan dan mematangkan teknik lapangan kepada pemain. Bahkan seleksi belum tertutup jika ditemukan pemain berbakat dan memiliki skill bagus, tentu akan ditarik memperkuat tim Porda Kota Bekasi,”pungkasnya.

Lihat juga...