TNI AD Bangun Delapan Rumah Layak Huni Warga di Sorong

SORONG — Prajurit TNI Angkatan Darat telah menyelesaikan pembangunan sebanyak delapan unit rumah layak huni program TNI manunggal membangun desa atau TMMD bagi masyarakat di Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat.

Danrem 181/PVT Sorong, Brigjen TNI Indra Heri di Sorong, Jumat, mengatakan program TMMD yang ke-110 di kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong selama 30 hari terhitung 2-31 Maret 2021 telah selesai dengan membangun delapan unit rumah layak huni bagi masyarakat.

Dia mengatakan bahwa program ini adalah wujud pengabdian TNI bersama pemerintah dan lembaga negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Menurutnya, selain pembangunan fisik rumah, renovasi sekolah dan gedung Gereja, prajurit TNI AD juga melakukan penyuluhan kesehatan, bakti sosial pengobatan massa, serta penyuluhan wawasan kebangsaan guna bela negara.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi, dan sosial budaya.

“Selama ini para prajurit TNI hadir di tengah masyarakat memberikan inspirasi semangat gotong royong dan energi positif untuk maju bersama mencapai keunggulan SDM dan kesejahteraan rakyat,” tambah dia.

Bupati Sorong Jhony Kamuru yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa pemerintah dan seluruh masyarakat memberi apresiasi kepada TNI dan semua pihak yang terlibat pada kegiatan TMMD membangun rumah layak huni bagi masyarakat.

“Kondisi COVID-19 rencanakan program belum signifikan serta dukungan anggaran juga belum signifikan guna mewujudkan kegiatan besar. Namun kita tetap bersyukur karena kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan baik dan sukses sehingga dapat di rasakan oleh masyarakat,” ujarnya. (Ant)

Lihat juga...