Lebaran CDN

TNI-Telkom Sediakan Internet Gratis untuk Siswa di Perbatasan RI-PNG

SKOUW, JAYAPURA — Satgas TNI Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs bekerja sama dengan PT. Telkom Indonesia menyediakan layanan Wifi Corner Indihome (zona internet cepat), untuk mendukung proses belajar anak-anak sekolah di kampung Skouw distrik Muara Tami wilayah perbatasan RI-Papua Nugini.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani mengatakan, kerja sama penyediaan layanan akses internet gratis untuk anak-anak sekolah di wilayah perbatasan RI-PNG ditandai dengan diresmikannya wifi corner Indihome oleh Komisaris PT Telkom Indonesia Rizal Malaranggeng di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 131/Brs.

“Program ini sebagai upaya TNI dan Telkom dalam membantu proses belajar mengajar anak-anak sekolah di wilayah perbatasan agar bisa mengikuti pendidikan secara online di tengah pandemi COVID-19,” ujar Dansatgas dalam keterangan tertulis diterima, Senin (26/4/2021).

Dansatgas Letkol Erfani berharap melalui kegiatan ini dapat membantu dalam proses belajar mengajar secara online anak-anak di perbatasan RI-PNG dan layanan internet gratis siswa mendapatkan pengetahuan tambahan melalui browsing mengoperasikan komputer.

Salah satu siswa SMA 6 Muara Tami Berti mengakui, ia sebagai pengguna fasilitas internet gratis ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI dan PT Telkom Indonesia melalui Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs.

“Dengan tersedianya layanan internet di kampung kami wilayah perbatasan RI-PNG maka siswa SMP dan SMA itu tak kesulitan lagi untuk mengikuti proses belajar secara online dari sekolah masing-masing,” kata Berti. (Ant)

Lihat juga...