UMKM di Aceh Barat Terima Order Jahit 40 Ribu Masker

MEULABOH – Organisasi PKK Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh menyerahkan penjahitan 40 ribu lembar masker kepada usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah itu sebagai upaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat kecil di tengah pandemi COVID-19.

“Sebanyak 40 ribu lembar masker yang saat ini sedang dijahit, semuanya dikerjakan oleh kaum perempuan atau kaum ibu di Aceh Barat,” kata Ketua PKK Kabupaten Aceh Barat, Evi Juwinda di Meulaboh, Sabtu.

Menurutnya, penjahitan masker kain tersebut dilakukan sebagai upaya untuk melakukan pemberdayaan kepada kaum perempuan di Aceh Barat, karena terdampak ekonomi selama pandemi melanda Tanah Air sejak tahun 2020.

Selain itu, kata dia, penjahitan masker tersebut dilakukan untuk meningkatkan peran PKK di setiap desa di Aceh Barat, agar lebih giat melaksanakan kegiatan yang dapat memacu kreativitas kaum perempuan sehingga semakin bergairah.

Evi Juwinda menegaskan, 40 ribu masker yang dijahit tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di daerah ini, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Saya berharap peran kaum perempuan di Aceh Barat dalam penjahitan masker ini semakin lebih banyak, karena mampu meningkatkan perekonomian keluarga,” kata Evi Juwinda menambahkan.

Ia juga mengakui, program menjahit 40 ribu lembar masker tersebut sebagai bagian dari program untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kaum perempuan di Aceh Barat, sehingga peran kaum perempuan dalam sektor ekonomi semakin lebih besar dan bermanfaat bagi masyarakat luas. (Ant)

Lihat juga...