Vila Kancil Kampoeng Sunda, Destinasi Wisata yang Menyenangkan

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BANDUNG  – Liburan bersama keluarga di akhir pekan merupakan momen paling dinanti, terutama oleh anak-anak. Salah satu destinasi wisata yang bisa dipilih untuk menghabiskan waktu dengan keluarga adalah Vila Kancil Kampoeng Sunda yang berlokasi di Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung.

Vila Kancil merupakan sebuah wahana tradisional Kampung Sunda. Di tempat ini terdapat berbagai wahana menarik yang dijamin bakal disukai, baik oleh anak-anak, remaja, maupun orang tua.

“Kita sudah ada puluhan jenis permainan dan wahana yang bisa dinikmati berbagai kalangan. Di antaranya, kolam renang, flying fox, motor ATV (individu maupun keluarga), memancing, high rope, perahu kerbau, perahu dayung, tangkap ikan, hingga shooting target,” ujar Acep salah seorang pengelola, Minggu (4/4/2021) di lokasi tersebut.

Selain itu, di tempat ini juga tersedia ratusan spot foto yang instagramable, yang dapat menambah koleksi foto cantik dan berkesan di  media sosial Anda.

“Tiket masuknya Rp35.000 per orang kalau week end dan Rp25.000 kalau hari biasa. Tiket masuk itu hanya untuk kolam renang, kalau wahana lainnya tetap harus bayar lagi. Kita mulai buka pukul 08.00 sampai 17.00 Wib,” tandas Acep.

Sementara itu, Wiwin Winaningsih, salah seorang pengunjung Vila Kancil mengaku tidak menyesal datang ke lokasi tersebut. Meskipun terbilang cukup mahal, namun wahana yang disediakan lengkap dan memuaskan.

“Kolam renang di sini bagus karena ada wahana busanya juga, jadi anak-anak makin senang, main air dan main busa sekaligus,” kata warga asal kecamatan Arjasari itu.

Di samping itu, kata Wiwin, di Vila Kancil juga terdapat banyak jenis aneka kuliner khas Sunda dan Nusantara, yang sekaligus dapat dijadikan lokasi wisata kuliner yang memanjakan lidah.

“Rasanya ingin ke sini lagi. Belum puas kalau cuma satu kali. Dan syukurnya anak-anak pun senang bermain di sini,” pungkasnya.

Lihat juga...