Arif dan Didik Gantikan Elkan Baggott di Dubai

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia melakukan pemanasan saat menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/5/2021) – foto Ant

JAKARTA – Arif Satria dari Persebaya Surabaya dan Didik Wahyu dari Tira Persikabo, akan menggantikan posisi bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, di Dubai, Uni Emirat Arab.

“Mereka dipilih karena memang berpotensi menggantikan Elkan. Pelatih Shin Tae-yong yang langsung menunjuk mereka,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (24/5/2021).

Tim nasional Indonesia membutuhkan sosok bek, lantaran Elkan Baggott urung memperkuat timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai. (Baca: https://www.cendananews.com/2021/05/elkan-baggott-tidak-bergabung-dengan-timnas-di-dubai.html).

Sosok Arif dan Didik, diyakini dapat menambal kekurangan bek di skuad Garuda. Arif Satria, pernah dipanggil ke pemusatan latihan (TC) timnas senior di bawah pelatih Shin Tae-yong, dan dalam prosesnya, sempat pula diserang cedera otot paha belakang (hamstring). Sementara Didik Wahyu, baru masuk daftar pemain timnas Indonesia pada TC bulan Mei 2021, tetapi namanya tak masuk ke skuad yang dibawa ke Dubai.

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada 3-11 Juni 2021. Di Grup G, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021. Sebelum itu, mereka akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021. (Ant)

 

Lihat juga...