Arus Balik Kendaraan di Pelabuhan Tampo-Torobulu Meningkat

RAHA — Arus balik penumpang setelah berlebaran di kabupaten Muna dan Muna Barat mulai meningkat, terlihat jumlah kendaraan roda empat yang antri di pelabuhan itu cukup panjang.

Kepala Seksi Operasional penyeberangan Pelabuhan Tampo Sulawesi Tenggara Indra Jaya, mengatakan memasuki H+3 Idul Fitri arus kendaraan yang akan menyeberang ke Pelabuhan Torobulu Konawe Selatan mulai naik.

“Hari ini, (15/5) mulai pukul 06.00 hingga pukul 10.00 Wita jumlah kendaraan roda empat yang tercatat di pos loket telah mencapai angka 100 unit lebih, sementara roda dua masih di bawah angka 50 unit,” ujarnya, Sabtu (15/5/2021).

Ia mengatakan pihak PT.ASDP  telah menambah satu armada dari dua kapal feri yang khusus melayani antara pelabuhan lintas Tampo- Torobulu.

Dengan adanya penambahan satu kapal bernama KMP Teluk Cendrawasih II, jumlah kapal di lintasan Torobulu-Tampo menjadi tiga kapal.

Ketiga kapal itu yakni KM Nuku, KM Pulau Rubiah dan KMP Teluk Cendrawasih II.

Indra Jaya menambahkan, KMP Teluk Cendrawasih II didatangkan dari Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah.

Ia mengatakan penambahan satu kapal ini juga diharapkan bisa mengantisipasi lonjakan penumpang saat arus balik Idul Fitri saat ini.

Para penumpang baik yang menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak saat di atas kapal demi mencegah penularan Covid-19. (Ant)

Lihat juga...