ASN Pemerintah Aceh Sumbang Rp374 Juta untuk Palestina

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyerahkan donasi pegawai Pemerintah Aceh dan tiga instansi vertikal (Badan Pertanahan Aceh, BBPOM, dan BKKBN) sebesar Rp374 juta untuk rakyat Palestina.

“Donasi ini merupakan bantuan pertama, dan selanjutnya Pemerintah Aceh akan menyusun strategi agar bantuan bisa terus mengalir tidak berhenti,” kata Nova Iriansyah, di Banda Aceh, Senin (10/5/2021).

Pernyataan itu disampaikan Nova saat menyerahkan sumbangan dengan nilai Rp374.733.500, kepada Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Afrial Hidayat, disaksikan langsung ulama Palestina, Syeikh Nasheef Nasher.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak di jajaran Pemerintahan Aceh menyumbang dana secara sukarela/seikhlasnya, untuk disumbangkan kepada saudara sesama muslim di Palestina, yang saat ini sedang dalam kondisi memprihatinkan, karena berbagai tekanan dan pembatasan yang dilakukan Israel.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Gubernur Aceh melalui surat Nomor 451/8572 yang diterbitkan oleh Gubernur pada tanggal 30 April lalu.

Lihat juga...