Asyiknya Menikmati ‘Sunset’ di Obelix Hills Prambanan

Editor: Makmun Hidayat

YOGYAKARTA — Satu lagi alternatif tempat wisata baru yang sangat cocok untuk menikmati sunset di wilayah Yogyakarta. Namanya Obelix Hills, yang terletak di Desa Klumprit, Wukirharjo, Prambanan, Sleman Yogyakarta. 

Berada di kawasan perbukitan kawasan Prambanan, tepatnya di sebelah selatan objek wisata Tebing Breksi, Obelix Hills memang baru dibuka sekitar 4 bulan lalu. Namun, tempat wisata ini sudah begitu populer dan menjadi primadona.

Mengusung konsep wisata keluarga, Obelix Hills yang sebelumnya bernama Bukit Klumprit ini, menawarkan tempat yang sangat cozy bagi semua kalangan. Terdapat sebanyak 30 spot foto instagenic yang bisa dicoba pengunjung.

“Ada lebih dari 30 spot foto yang kita sediakan. Termasuk 3 spot foto khusus yakni Meksicana, berupa miniatur kota Meksiko, Giant Swing atau wahana yang menjulur ke jurang, Tebing Kaca tembus pandang, hingga Eagle Nest berupa wahana jaring di atas ketinggian,” kata Manager Operasional, Obelix Hills, Monica Priyatno, Sabtu (5/5/2021).

Manager Operasional, Obelix Hills, Monica Priyatno, Sabtu (15/5/2021). -Foto Jatmika H. Kusmargana

Monica menjamin Obelix Hills menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset di wilayah Yogyakarta saat ini. Tak hanya bisa menikmati pemandangan tenggelamnya matahari dari atas bukit, pengunjung juga bisa menikmati suasana malam hari sambil menikmati pemandangan serta hidangan yang ada.

“Kita sediakan bermacam kuliner yang bisa dipesan pengunjung. Ada banyak sekali menu lokal asal Yogyakarta yang kita sediakan mulai dari Gudek, Brongkos, Lodeh, sayur Asam dsb. Karena kita konsepnya memang mengusung menu makanan lokal,” ungkapnya.

Menempati lahan seluas 2 hektare lebih, Obelix Hills mampu menampung sekitar 3000 pengunjung. Meskipun selama pandemi pihak pengelola membatasi jumlah pengunjung hanya sebanyak 50 persen dari kapasitas yang ada.

Untuk tiket masuk pengunjung hanya perlu membayar Rp10-15rb per orang. Sementara tiket untuk masuk ke spot foto khusus dipatok mulai dari Rp25-35ribu per pengunjung. Meski begitu, Monica menjamin pengunjung tidak akan kecewa karena spot foto tersebut akan memberikan pengalaman yang luar biasa.

“Pengunjung tidak perlu khawatir berwisata di masa pandemi, karena kita sudah menyediakan fasilitas kesehatan yang memadai. Mulai dari pengecek suhu otomatis, tempat cuci tangan serta hand sanitazer di sejumlah lokasi, hingga penempatan tempat duduk berjarak yang sudah diatur sedemikian rupa,” ungkapnya.

Untuk menuju lokasi Obelix Hills, pengunjung bisa melalui 2 jalur utama. Yakni dari arah Jalan Solo melalui rute Tebing Breksi, Candi Ijo dan menuju Obelix Hills. Atau dari arah selatan. Yakni rute dari Jalan Piyungan-Prambanan, Bukit Teletubbies dan menuju Obelix Hills.

Lihat juga...