Atraksi Pesawat, Wahana Rekreasi Alternatif Warga Jember

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JEMBER – Parade pesawat akrobatik di Jember mendapat apresiasi yang besar dari masyarakat. Pasalnya, masyarakat jarang memanfaatkan aksi pesawat di udara sebagai ajang hiburan atau rekreasi.

Torik, warga Kecamatan Jenggawah, Jember mengatakan, sejak pagi dirinya sudah tiba di lokasi aksi parade pesawat terbang tersebut. Dirinya tidak sendirian, namun ditemani keluarganya.

Torik, saat ditemui Cendana News di wilayah Kelurahan Wongsorejo, Kecamatan Jenggawah, Jember, Minggu (30/5/2021).- Foto: Iwan Feri Yanto

“Pertunjukan seperti saat ini, sangat jarang terjadi di Jember. Maka dari itu, saya bersama keluarga memanfaatkan kesempatan ini sebagai hiburan,” ujar Torik kepada Cendana News, di Kelurahan Wongsorejo, Kecamatan Jenggawah, Jember, Minggu (30/5/2021).

Torik menambahkan, pertunjukan aksi pesawat yang dilakukan sangat profesional. Dirinya kagum dan bahagia bisa menyaksikan secara langsung.

“Biasanya, kalau aksi pesawat seperti ini, saya menontonnya di televisi. Tapi, sekarang bisa menonton secara langsung. Tentu, bagi saya sendiri, sangat suka dan senang, bisa melihat secara langsung,” katanya.

Selama pertunjukan aksi pesawat terbang dilakukan, masyarakat tidak diperkenankan mendekati lokasi secara langsung. Pihak berwenang mengarahkan agar masyarakat melihat dari jauh.

“Awalnya, kami kecewa tidak diperkenankan mendekat ke lokasi penerbangan. Namun akhirnya bisa memahami meskipun hanya dapat menyaksikan dengan jarak yang cukup jauh, tapi masih senang juga,” ucapnya.

Saat pertunjukan aksi pesawat di udara sudah selesai, Torik mengaku masih tetap senang dengan menyaksikan pesawat yang berada di sekitar area Bandara Notohadinugroho tersebut.

“Tadi, pada saat atraksi dilakukan, kami tidak bisa menyaksikan secara dekat. Namun, setelah acara tersebut selesai, akses jalan untuk menuju lokasi penerbangan sudah bisa dilalui. Saya sendiri akhirnya memilih mendekat untuk menyaksikan beberapa pesawat yang sudah parkir,” ujarnya.

Faisal, warga Mumbuksari mengemukakan, dirinya juga baru pertama kali bisa menyaksikan pertunjukan pesawat di Jember. Ia mengatakan, kagum atas atraksi parade pesawat tersebut.

Faisal, saat ditemui Cendana News di wilayah Kelurahan Wongsorejo, Kecamatan Jenggawah, Jember, Minggu (30/5/2021).- Foto: Iwan Feri Yanto

“Harapannya, aksi pertunjukan semacam ini bisa terus dilakukan di Jember. Karena sangat menarik untuk ditonton dan membuat kami terhibur,” ucapnya.

Lihat juga...