Devoyage, Alternatif Wisata Swafoto di Bogor

Editor: Makmun Hidayat

BOGOR — Bagi penyuka wisata swafoto, berkunjung ke devoyage Bogor mungkin bisa menjadi pilihan. Tampilan miniatur bergaya Eropa yang menampilkan warna terang sangat cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan hari.

Tak hanya foto berlatar belakang bangunan khas berbagai negara Eropa, para pengunjung pun bisa menikmati berbagai kuliner dan bisa ber-kano mengelilingi lokasi wisata.

Eni, salah seorang pengunjung menyampaikan pilihan mengunjungi devoyage dari Jakarta adalah karena tertarik dengan beberapa foto di sosial media.

Udah lama sih denger tentang devoyage. Tapi ya baru sekarang datangnya. Kebetulan pas pandemi jadi gak terlalu ramai juga,” kata Eni saat ditemui di kawasan kano, Minggu (23/5/2021).

Ia menyatakan rasa tertariknya karena ia melihat banyak tempat foto yang bagus.

“Daripada ke luar negeri, ya mending datang ke sinilah. Kalau minggu begini, harga tiketnya cuma Rp40 ribu. Foto yang bagus, bisa update IG deh,” ucapnya.

Eni, pengunjung yang datang ke devoyage khusus untuk swafoto, Minggu (23/5/2021). -Foto Ranny Supusepa

Selain itu, Eni menyebutkan ada wahana untuk anak-anak juga. Jadi keponakan dan adik-adiknya bisa bermain dengan leluasa.

“Ya memang harus bayar lagi sih, kalau mau main. Tapi tadi ditawarkan juga tiket terusan. Cuma kita gak ambil. Takutnya banyak yang tidak bisa permainannya. Kan lagi pandemi begini,” ucapnya lagi.

Kalau dirinya, lebih memilih untuk mengambil banyak foto. Terutama di lokasi kano.

“Bagus aja angle-nya. Berasa di luar negeri gitu. Sayang airnya gak jernih. Kalau jernih ditambah ada ikannya pasti lebih bagus hasil fotonya,” tuturnya.

Sementara Hendi, pengunjung lainnya menyatakan kalau ia datang untuk melakukan survei untuk foto-foto kelulusan.

“Lagi mencari spot foto yang bagus untuk album sekolah. Kan albumnya pakai tema gitu, jadi lagi nyari yang cocok aja,” ujar siswa SMA di Kota Bogor ini.

Ia menyatakan datang survei bersama dua orang temannya.

“Kita lihat sih memang cocok buat tema albumnya. Tapi nanti masih harus diajukan juga. Karena takutnya pas ramai pengunjung jadi susah juga buat fotonya,” ungkapnya.

Lihat juga...