Fransisco Torres Gabung TC Borneo FC di Yogyakarta

Fransisco Torres, pemain asal Brazil yang kini kembali memperkuat Borneo FC – foto Ant

JAKARTA – Pesepakbola, Fransisco Wagsley Rodrigues de Sousa Filho alias Fransisco Torres, asal Brazil, kembali memperkuat Borneo FC. Torres disebut, akan segera bergabung dalam pemusatan latihan (TC) yang tengah digelar Pesut Etam di Yogyakarta.

Manajer Pesut Etam, Farid Abubakar menyebut, proses negoisasi dengan Torres tak berlangsung sulit, karena Torres masih memiliki hasrat yang tinggi untuk kembali membela panji Pesut Etam. “Torres bukan nama asing lagi buat kita, pencapaian dia di musim 2020 kemarin, yang tertunda, akan dilanjutkan lagi di musim ini. Hasrat dia sangat tinggi untuk bawa Borneo raih prestasi,” ujar Farid, Minggu (23/5/2021).

Torres, tercatat pernah mencetak 2 gol dan 1 asis bagi Borneo FC dari 3 laga pada Liga 1 musim lalu tersebut. Farid meyakini, Torres akan langsung nyetel dengan klub dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk adaptasi. Selain sudah mengenal betul kultur sepak bola Indonesia dan gaya bermain Borneo FC Samarinda, juga karena mayoritas skuad saat ini adalah pemain yang sama seperti musim lalu.

Manajemen Borneo FC berharap, kehadiran Torres untuk kedua kalinya ini, dapat memberi dampak instan di lini depan. Hal itu dibutuhkan, karena sejak pembentukan tim pada Februari lalu, tim masih kurang tajam di lini depan. “Ini bakal menambah daya gedor kita, dan adaptasi tidak akan sulit pastinya karena muka lama masih banyak mendominasi musim ini. Semoga dia membawa kita ke prestasi yang tinggi, mohon doanya,” pungkas Farid.

Torres pernah membela Borneo FC, namun pemain berusia 31 tahun itu memutuskan berpisah, karena ketidakjelasan Liga 1 2021 dan menerima tawaran untuk bergabung bersama klub Bangladesh, Abahani Limited Dhaka.

Di klub papan atas Bangladesh itu, Torres bermain selama setengah musim, dengan mencetak sembilan gol dan dua asis dari 14 pertandingan. ​​​​​​Borneo FC telah menjadwalkan pemusatan latihan bagi para pemainnya pada 23 Mei 2021 di Yogyakarta selama dua pekan, untuk persiapan menuju Liga 1 Juli mendatang. (Ant)

Lihat juga...