Jelang Final Liga Europa, Harry Maguire Diyakini Pulih

Pemain sepak bola Inggris, Harry Maguire, melakukan selebrasi dengan Mason Mount. setelah mencetak gol kedua saat bertanding melawan Polandia dalam babak kualifikasi Eropa untuk Piala Dunia di Wembley Stadium, London, Britain, Rabu (31/3/2021) – Foto Dok Ant

JAKARTA – Kapten Manchester United, Harry Maguire, membuat kemajuan baik dalam upaya pemulihan cedera ligamen pergelangan kakinya.  Hal itu membuatnya, diberi waktu pelatih Ole Gunnar Solskjaer, untuk bersiap jelang final Liga Europa melawan Villarreal pada 27 Mei.

Bek timnas Inggris tersebut telah menjadi starter di 34 pertandingan United untuk Liga Premier Inggris di musim ini. Tetapi mengalami cedera, pada laga kemenangan 3-1 lawan Aston Villa, Minggu (9/5/2021).

Pemain berusia 28 tahun tersebut absen saat United kalah 1-2 lawan mantan klubnya Leicester City dan kekalahan 2-4 dari Liverpool. Kondisi fisiknya saat ini membuat Maguire diragukan tampil dalam partai final Liga Europa di Stadion Energa Gdansk, Polandia.

“Ia membuat kemajuan. Ketika saya berbicara dengannya pagi ini, ia cukup positif tetapi, tentu saja, sehari setelah itu terjadi, kami semua sedih. Kami melihat sejak awal atau kami memutuskan bahwa kami harus fokus, harus positif dan berpikir bahwa Anda akan berhasil sampai Anda harus mengatakan tidak. Saya selalu optimis, kami positif,” kata Solskjaer, Minggu (16/5/2021)

“Namun, kami secara sadar mengambil jalan untuk tidak mengujinya terlalu dini, terlalu cepat, karena kami tidak ingin memperburuk sesuatu. Ia sangat menginginkan ini, jadi ia juga tidak ingin mengambil risiko,” tambahnya.

Solskjaer mengakui, pentingnya kehadiran Maguire saat ia mencoba memenangkan trofi pertamanya, sejak ditunjuk sebagai pelatih Manchester United. “Mudah-mudahan, ia akan mempercepat pemulihannya dan siap untuk final. Saya akan memberi waktu selama yang ia butuhkan, sampai ia mengatakan ya atau tidak,” pungkas Solskjaer. (Ant)

Lihat juga...