Kebun Raya Bogor LIPI Tidak Menggelar Salat Id Berjamaah

Suasanya salat Id di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Rabu (5/6/2019) – foto Dok Ant

JAKARTA – Manajemen Kebun Raya Bogor LIPI. tidak menggelar Salat Idulfitri (ID) 1442 Hijriah berjamaah. Hal itu mempertimbangkan kondisi pandemi COVID-19, dan masukan dari pemangku kepentingan, khususnya Pemerintah Kota Bogor.

Kepala Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya LIPI, Hendrian mengatakan, mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan No.9/2020, tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Undang-undang No.6/2018, tentang Karantina Kewilayahan serta hasil keputusan rapat terbatas kabinet pada Selasa (19/4/2021), tentang pelarangan kegiatan keagamaan yang bersifat masif, tahun ini Kebun Raya Bogor LIPI kembali tidak menggelar salat berjamaah dalam momen Idulfitri 1442 Hijriah.

Dari tahun ke tahun, Kebun Raya Bogor LIPI secara rutin menggelar Shalat Idulfitri berjamaah, di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor. Namun, mempertimbangkan kondisi pandemi COVID-19 saat ini, serta masukan dari para pemangku kepentingan, khususnya Pemerintah Kota Bogor, manajemen Kebun Raya Bogor LIPI memutuskan untuk tidak menggelar salat id.

Lihat juga...