Kedatangan Penumpang KA Jarak Jauh di Jakarta, Landai

JAKARTA  – Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, penumpang datang yang menggunakan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) ke area Jakarta terpantau kondusif.

“Adapun saat ini pada masa peniadaan mudik 6 s.d 17 Mei 2021, jumlah KA yang datang juga masih terbatas sama dengan jumlah KA yang berangkat yakni 7 KA per hari, jadi terpantau kondusif,” kata Eva dalam pernyataan pers di Jakarta, Senin.

Eva mengatakan, dari 7 KA yang tiba di area Daop 1 Jakarta pada Senin 17 Mei 2021 terdapat 4 KA tiba di Stasiun Gambir dan 3 KA lainnya tiba di Stasiun Pasar Senen. Untuk volume kedatangan hingga kini terpantau landai dan kondusif.

Di Stasiun Pasar Senen terdapat sekitar 1200 penumpang yang akan tiba hari ini, sementara di Stasiun Gambir terdapat sekitar 900 penumpang tiba. Jumlah tersebut menurun jika dibandingkan volume kedatangan pada masa pandemi.

“Normalnya dimasa pandemi untuk volume kedatangan Di Stasiun Pasar Senen berkisar hingga sekitar 5.000 penumpang, sedangkan untuk Stasiun Gambir berkisar hingga 3.500 penumpang,” ujar Eva.

Lihat juga...