Kontrak Mancini Melatih Italia Diperpanjang Hingga 2026

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini – foto Ant

JAKARTA – Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, telah menandatangani kontrak baru yang berlaku hingga Juni 2026. Hal tersebut diumumkan secara resmi Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Senin (17/5/2021).

Mantan pemain depan Italia, Mancini, mengambil alih timnas Italia pada Mei 2018. Dia dituntut untuk membantu negaranya melupakan kegagalan lolos ke Piala Dunia, yang memalukan di tahun tersebut. “Kami ingin melanjutkan pekerjaan kami. Selain memenangi trofi, kami mempunyai proyek untuk dikerjakan,” kata presiden FIGC, Gabriele Gravina.

Mancini (56), telah membawa Italia lolos ke Euro 2020. Dan tim Azzurri akan mengawalinya di Roma pada 11 Juni mendatang. Kemudian juga ada semifinal Nations League dan juga tiga kemenangan dari tiga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mancini meraih 11 kemenangan beruntun saat berstatus pelatih Italia pada 2019. Hal itu memecahkan rekor yang sudah ada sejak 1930-an. “Saya sangat gembira. Kami ingin melanjutkan pekerjaan yang sudah mulai membuahkan hasil. Dalam tahun depan kami ada Euro, putaran final Nations League dan Piala Dunia,” kata Mancini.

“Tujuannya adalah untuk menang, mengingat bahwa tidak akan mudah dan bahwa kami akan membutuhkan sedikit keberuntungan,” tambahnya.

Pertandingan Italia berikutnya adalah laga persahabatan melawan San Marino dan Republik Ceko, pada 28 Mei dan 4 Juni, menjelang Kejuaraan Eropa. (Ant)

Lihat juga...