Lewat Overtime, Louvre Surabaya Rebut Gim Kedua Playoff IBL

Pemain Louvre Dewa United Surabaya, Jamarr Andre Johnson (kanan), meluapkan kegembiraan usai membawa timnya mengalahkan KAI Bima Perkasa Jogja dengan skor 67-63 lewat babak penambahan waktu (overtime) pada gim kedua playoff IBL 2021 di Mahaka Arena, Jakarta, Senin (24/5/2021) – foto Ant

JAKARTA – Tim basket Louvre Dewa United Surabaya, merebut kemenangan setelah membungkam KAI Bima Perkasa Jogja dengan skor 67-63 lewat babak penambahan waktu (overtime) pada gim kedua playoff IBL 2021 di Mahaka Arena, Jakarta, Senin (24/5/2021).

Kemenangan ini, memaksa kedua tim harus melanjutkan pertandingan ke gim ketiga, yang akan digelar pada Selasa (25/5/2021), demi merebut satu tempat di semifinal dan menantang Pelita Jaya Bakrie Jakarta. (https://www.cendananews.com/2021/05/playoff-ibl-2021-bima-perkasa-rebut-kemenangan-gim-pertama.html).

Motor serangan Louvre, Jamarr Andre Johnson, menjadi penyokong utama kemenangan dengan catatan double-double 19 poin dan 23 rebound. Sementara, Leonardo Effendy, berkontribusi 16 poin dan Kevin Moses mencetak 11 poin. Di kubu Bima Perkasa, Azzaryan Pradhitya menjadi satu-satunya pemain yang mencapai dua digit angka dengan raihan 18 poin.

Louvre, harus mengawali pertandingan dalam keadaan tertinggal jauh 21-7, pada sisa waktu dua menit dua detik kuarter pertama berjalan. Mereka hanya mampu mencetak enam angka pada sisa waktu periode tersebut, sebelum kuarter pertama ditutup dengan skor 24-13 untuk keunggulan Bima Perkasa.

Louvre, mencoba mengejar ketertinggalan pada kuarter berikutnya. Tembakan tiga angka Dio Tirta Saputra dan lemparan bebas Leonardo Effendy, diikuti layup Dio Syahputra, berhasil membuat kedudukan imbang menjadi 31-31 pada sisa waktu tiga menit kuarter kedua. Kedudukan kembali imbang 33-33, namun angka yang dicetak Galank, Adith dan Indra, sukses membawa Bima Perkasa kembali memimpin 38-33 pada paruh pertama pertandingan.

Tak banyak poin yang tercipta di kuarter ketiga. Namun 18 poin yang dicetak para pemain Bima Perkasa di periode tersebut, cukup bagi mereka untuk mempertahankan keunggulan dalam kedudukan 56-45. Louvre, mulai bangkit pada kuarter keempat. Pemain terbaik (MVP) dan Defensive Player of The Year IBL 2021, Jamarr Andre Johnson, menjadi penentu kebangkitan Louvre Dewa United, ketika tembakan tiga angkanya pada saat buzzer time menyamakan kedudukan 58-58 dan membuat pertandingan harus berlanjut ke babak overtime.

Pada babak overtime, lemparan bebas Samuel Devin sempat membawa Bima Perkasa kembali memimpin 59-58. Namun selepas itu, Louvre kembali merebut momentum hingga akhirnya gim kedua playoff IBL 2021 berhasil dimenangkan dengan skor akhir 67-63. (Ant) 

Lihat juga...