Lima Penumpang Perahu Terbawa Arus di Asmat, Ditemukan Selamat

TIMIKA — Lima orang penumpang sebuah perahu motor cepat yang dilaporkan terbawa arus saat berangkat dari Betsbamu menuju Atsj, Kabupaten Asmat sejak Sabtu (15/5) malam, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika George LM Randang mengatakan perahu motor tersebut ditemukan oleh warga di perairan sekitar Kampung Ocenap pada Ahad siang.

“Berdasarkan laporan dari Pos SAR Agats, kapal cepat yang ditumpangi lima orang sempat mengalami mati mesin dalam perjalanan dari Kampung Betsbamu menuju Atsj sehingga perahu tersebut sempat hanyut terbawa arus. Beruntung warga menemukan di sekitar Kampung Ocenap, lalu semua penumpang bersama perahu motornya dievakuasi ke Betsbamu,” ujar George di Timika, Ahad, (16/5/2021).

Identitas lima orang penumpang yang ikut dalam perahu motor bermesin 40 PK itu yakni Risal Teturan (30), Susanto Teturan (30), Agus Teturan (3), Omrunte (28) dan Novi (25).

Perahu motor cepat itu berangkat dari Kampung Betsbamu pada Sabtu (15/5) malam sekitar pukul 19.00 WIT dengan estimasi tiba di Distrik Atsj pada pukul 20.00 WIT.

Namun, hingga Ahad pagi perahu motor tersebut belum juga tiba di Distrik Atsj.

Lihat juga...