Mir Pilih Mewaspadai Karakteristik Trek Le Mans

Pebalap tim Suzuki, Joan Mir – foto Ant

“Kami mungkin sedikit kewalahan di layout ini, karena di atas kertas motor kami kesulitan di sirkuit stop & go, dan juga karena cuaca bisa membuat semuanya lebih berat. Tetapi, tentunya kami ingin finis kuat dan meraih sebanyak mungkin poin, jadi saya menantikan kembali menunggangi motor dan memberikan yang terbaik,” kata Mir, Rabu (12/5/2021).

Sementara itu rekan satu tim Mir, Alex Rins, gagal menyelesaikan balapan di Prancis tahun lalu. Namun pernah beberapa kali finis sepuluh besar di kelas premier, dan sebuah kemenangan pada 2016 ketika masih membalap di Moto2. “Setelah terjatuh di Jerez, saya merasa bahu saya sedikit sakit, serupa dengan cedera yang saya alami tahun lalu jadi saya sedikit khawatir,” kata Rins.

Beruntung, setelah pengecekan medis Rins tidak mendapati cedera serius di bahunya, meski ia harus menjalani perawatan jelang GP Prancis. “Ini sirkuit yang tidak bisa diprediksi, tetapi saya tak sabar lagi untuk membalap dan saya ingin mempersembahkan finis yang baik untuk tim saya,” tandasnya. (Ant)

Lihat juga...