Objek Wisata Wayang Windu Siap Sambut Pengunjung dengan Prokes

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BANDUNG — Objek wisata Wayang Windu Panenjoan, Pangalengan, Kabupaten Bandung telah siap menyambut para pengunjung. Wisata alam yang menyajikan keindahan hamparan perkebunan teh dari atas ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu cocok untuk jadi destinasi pilihan selama libur lebaran.

Ije Rohimat, pengelola objek wisata Wayang Windu Penenjoan mengatakan, pihaknya telah menyediakan berbagai prasarana penunjang protokol kesehatan, dengan demikian, para pengunjung bisa lebih nyaman berlibur tanpa harus terlalu khawatir terhadap penyebaran virus.

“Kita siapkan 20 tempat cuci tangan di berbagai sudut lokasi, beserta dengan sabunnya. Jadi pengunjung bisa cuci tangan kapan pun. Kita juga melakukan sterilisasi saat malam hari dengan menyemprotkan disinfektan di beberapa titik. Insya Allah aman,” ujar Ije kepada Cendana News, Jumat (14/5/2021) di Kabupaten Bandung.

Selain itu, Ije juga menyebut bahwa setiap pengunjung akan diwajibkan menggunakan masker di tempat wisata, dan selalu diimbau untuk tetap menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

“Intinya selain dari kita pengelola, pengunjung juga harus bisa sama sama mematuhi protokol kesehatan demi kemaslahatan bersama. Sehingga liburan akan tetap bisa menyenangkan,” ucap Ije.

Sementara itu, Cecep, salah seorang petugas pengelola lainnya menambahkan, Wisata Wayang Windu Panenjoan buka setiap hari, mulai pukul 06.00-18.00 WIB. Namun jika ingin datang pada malam hari sambil berburu foto milky way, pengelola masih bisa melayani.

“Syaratnya adalah melakukan konfirmasi pada pengelola lewat akun Instagram @wwp1800skypark. Pengelola akan melayani selama 24 jam,” tandas Cecep.

Adapun harga tiket masuknya adalah Rp10.000 per orang, dengan tarif parkir Rp3.000 untuk sepeda motor, dan Rp5.000 untuk mobil.

“Di sini kami juga menyediakan jasa foto cetak langsung. Harganya Rp15.000 perlembar. Ada juga warung yang menjual makanan, seperti gorengan, indomie, dan kopi,” pungkas Cecep.

Lihat juga...