Oliver Glasner Dibajak Frankfurt dari Wolfsburg

Oliver Glasner, yang diumumkan sebagai pelatih baru Eintracht Frankfurt mulai musim 2021/22 – Foto Ant

JAKARTA – Eintracht Frankfurt, membajak Oliver Glasner, dari VfL Wolfsburg, setelah mengumumkan juru taktik asal Austria itu sebagai pelatih baru mereka mulai musim 2021/22. Glasner, menandatangani kontrak untuk melatih di Stadion Deutsche-Bank Park hingga 30 Juni 2024, demikian pengumuman laman resmi Frankfurt, Rabu (26/5/2021).

Perekrutan Glasner, memperjelas langkah menarik Frankfurt, mengingat sepanjang musim mereka dan Wolfsburg terlibat dalam persaingan memperebutkan empat besar klasemen Liga Jerman. Frankfurt, pada akhirnya finis di posisi kelima, persis di bawah Wolfsburg, yang sukses meraih tiket Liga Champions musim depan setelah lima musim absen dari kompetisi bergengsi Eropa itu.

Agaknya, kesuksesan itu pula yang menjadi daya tarik Glasner, sebagaimana, diakui CEO Frankfurt Axel Hellman. “Dalam dua tahun terakhir di VfL Wolfsburg, Oliver Glasner sudah membuktikan dia mampu bekerja di level tertinggi dan mengembangkan para pemain muda,” kata Hellman.

“Kami selalu mengandalkan pelatih yang terbukti berpengalaman di Liga Jerman, juga kompetisi internasional. Kami yakin filosofi Oliver Glasner akan cocok dengan tim ini. Kami yakin kesuksesan karier yang dimulainya di Wolfsburg bisa berlanjut di Frankfurt,” tambahnya.

Penunjukan Glasner oleh Frankfurt, melanjutkan tren tim-tim Liga Jerman membajak pelatih tim pesaingnya, untuk pekerjaan mulai musim depan. Bayern Muenchen yang ditinggalkan Hansi Flick membajak Julian Nagelsmann dari RB Leipzig. Lantas, Borussia Dortmund, membajak Marco Rose dari Borussia Moenghengladbach, yang belakangan membuat Gladbach membajak Adi Huetter dari Frankfurt. (Ant)

Lihat juga...