Osaka Awali Roland Garros Dengan Mengalahkan Petenis Rumania

Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, bertanding melawan petenis asal Amerika Serikat Jennifer Brady, pada babak final turnamen tenis Australia Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Sabtu (20/2/2021) – foto Dok Ant

JAKARTA – Petenis nomor dua WTA, Naomi Osaka, mengawali kampanyenya di Grand Slam tanah liat, French Open (Roland Garros), dengan mencatatkan kemenangan dua set langsung atas petenis Rumania, Patricia Maria Tig, 6-4 7-6(4), Minggu (30/5/2021).

Bermain di lapangan Philippe Chatrier, pemegang empat gelar Grand Slam itu menunjukkan performa terbaiknya, pada pertandingan babak pertama yang berlangsung saat matahari terik. “Permainan saya sedang dalam proses. Mudah-mudahan saya bermain semakin baik, dan tentu saja sangat senang dengan kemenangan ini,” kata Osaka, Minggu (30/5/2021).

Pada perhelatan French Open 2020, Osaka hanya bisa bertahan sampai babak ketiga. Bahkan, ia tak mengantongi satu kemenangan pun dalam tiga turnamen pemanasan musim tanah liat tahun ini. “Ini lapangan yang indah. Saya hanya memainkan dua pertandingan di sini sebelumnya. Mudah-mudahan saya bisa mempertahankan performa sebaik mungkin,” tutur Osaka.

Pertandingan babak 128 besar, berada dalam kendali petenis asal Jepang itu. Ia tak menghiraukan upaya Tig untuk bermain reli, dan justru terus memberikan tekanan melalui serangan cepat. Pada babak kedua, Osaka, akan kembali bertemu petenis Rumania lainnya yaitu Ana Bogdan, yang mengalahkan petenis Italia Elisabetta Cocciaretto 6-1, 6-3. (Ant)

Lihat juga...