Pacu Adrenalin lewat Wisata Jetski di Pantai Marina Semarang

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

SEMARANG – Menikmati libur bersama keluarga, bisa dihabiskan dengan wisata pantai. Termasuk bagi masyarakat Kota Semarang, dengan Pantai Marina yang menjadi tujuan utama di wilayah tersebut.

Tidak hanya menikmati suasana pantai, bermain pasir atau berlari-lari mengejar ombak yang datang ke pinggir pantai, pengunjung juga bisa mencoba wisata adrenalin dengan wahana permainan air jetski, yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan di Pantai Marina tersebut.

“Seru banget, bisa bermain jetski. Awalnya sempat deg-degan, tapi setelah mencoba satu putaran, sudah tidak gugup dan langsung gas,” papar salah seorang pengunjung, Tiara, usai mencoba wisata jetski di Pantai Marina Semarang, Minggu (30/5/2021).

Salah seorang wisatawan, Tiara, usai mencoba jetski di Pantai Marina Semarang, Minggu (30/5/2021). Foto: Dok Jetski Safari Semarang

Menurutnya, bermain jetski layaknya naik kendaraan roda dua, tinggal gas dan belok sesuai keinginan.

“Intinya seperti itu sih, kalau tadinya pelan-pelan, sekarang sudah berani mulai kencang sedikit,” tambahnya.

Sementara, operator Jetski Safari, Ade Kristian, sebagai pengelola obyek wisata tersebut, menuturkan minat masyarakat untuk wisata jetski relatif tinggi, terutama pada hari libur.

“Mulai dari wisatawan pemula, dalam artian belum pernah mencoba naik jetski sampai yang sudah expert atau pengalaman. Syarat khusus tidak ada. Bagi yang baru mencoba, nanti juga akan kita ajari terlebih dulu, sebelum mencobanya sendiri,” terangnya.

Dipaparkan, mengendarai jetski layaknya menaiki motor matic. Bila ingin menyalakan mesin, cukup pasang kunci lalu tekan tombol start. Jika mesin sudah menyala, tekan tombol di kemudi bagian kanan, untuk gas sedangkan yang sebelah kiri untuk rem. Apabila ingin mundur, cukup tekan keduanya. Lalu untuk berhenti, tekan rem lalu matikan tombol start tadi.

“Pengoperasiannya cukup mudah, jadi siapa saja bisa langsung bisa mengendarainya. Ada instruktur yang akan memandu. Faktor keselamatan juga menjadi perhatian terpenting, jadi setiap wisatawan yang akan menaiki jetski harus menggunakan jaket pelampung, agar tetap terapung jika misalnya jatuh dari jetski,” lanjutnya.

Ade menambahkan untuk bisa menikmati wisata tersebut, pihaknya menawarkan paket wisata jetski mulai Rp 250 ribu – Rp 6 juta. Jika wisatawan ingin berkeliling Pantai Marina bisa mengambil paket Rp 250 ribu selama 15 menit atau Rp 500 ribu selama 30 menit.

Jika kurang puas, bisa memilih paket wisata keliling perairan Semarang selama 1-3 jam. Bisa juga paket wisata seharian penuh bermain jetski, bahkan bisa sampai ke Kabupaten Jepara dengan menyusuri pantai Jawa.

Lihat juga...