Pascaoperasi Arm Pump, Quartararo Siap Libas Trek Le Mans

Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menjalani Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol – foto Ant

Meski belum pernah naik mimbar di Prancis, El Diablo bakal berharap mengulangi hasil positif kualifikasi tahun lalu, ketika ia mengamankan pole position, meski musim ini melesat dari start masih menjadi kelemahan sang pebalap. Quartararo, saat ini menghuni peringkat dua klasemen, terpaut dua poin dari Francesco Bagnaia dari tim Ducati yang menjadi pemuncak.

Sedangkan rekan satu timnnya, Maverick Vinales, berada di peringkat tiga dengan 50 poin. Target Vinales akhir pekan ini adalah berada di podium lagi, seperti di 2017, ketika ia mempersembahkan kemenangan bagi Yamaha di Le Mans, dan pada tahun sebelumnya ia mengamankan peringkat ketiga.

“Ini akan menjadi akhir pekan yang menarik bagi kami. Hasil positif tes Jerez telah memberi kami motivasi ekstra. Saya sangat penasaran melihat apakah apa yang kami dapati di sana juga bekerja di sini. Le Mans adalah trek yang saya sukai. Saya menjalani pertarungan yang bagus di sana, dan biasanya kami kompetitif karena layout sirkuit ini cocok dengan motor kami,” kata Vinales.

“Akan tetapi kami tahu cuaca akan sulit (diprediksi) di GP Prancis. Cenderung sering berubah, jadi kami harus sangat memperhatikan prakiraan cuaca dan memastikan kami kompetitif di setiap sesi,” pungkas Vinales. (Ant)

Lihat juga...