Pemain Cekcok di Laga Pekan 37, Chelsea dan Leicester Terancam Dihukum FA

Para pemain Chelsea dan Leicester City, terlibat cekcok di tengah lapangan dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (18/5/2021) – Foto Ant

JAKARTA – Chelsea dan Leicester City, terancam dihukum oleh asosiasi sepak bola Inggris, FA, setelah para pemain kedua tim terlibat cekcok pada laga pekan ke-37 Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, London, Selasa (18/5/2021).

Cekcok antar pemain tersebut, melanggar aturan FA, dengan kode E20.1 tentang tindakan diskriminasi. FA merujuk pada insiden cekcok antara para pemain Chelsea dan Leicester pada menit ketiga injury time babak kedua. “Kedua klub diduga gagal memastikan para pemainnya dan atau ofisialnya bertindak dengan tertib dan atau menahan sikap provokatif pada menit ke-93,” demikian pernyataan laman resmi FA Kamis (20/5/2021) malam.

Chelsea dan Leicester diberi waktu hingga Selasa (25/5/2021) pekan depan, untuk memberi jawaban atas dugaan pelanggaran aturan tersebut. FA tidak mencantumkan hukuman apa yang bisa dijatuhkan kepada kedua tim, tetapi seturut aturan kode E20.1 klub-klub Liga Premier yang melanggarnya bisa dikenai sanksi denda antara 20 ribu sampai dengan 300 ribu poundsterling.

Sebelumnya, Chelsea menuntaskan revans atas Leicester City, demi mengambil alih posisi ketiga klasemen Liga Inggris, ketika memenangi pertemuan kedua tim dengan skor 2-1. Ini adalah pertemuan untuk laga pekan ke-37 Liga Inggris, yang digelar di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (18/5/2021). Antonio Ruediger dan Jorginho, mencetak gol-gol ke gawang Leicester, menebus kekalahan Chelsea di final Piala FA akhir pekan sebelumnya. Hasil itu membuat kedua tim bertukar tempat di klasemen, Chelsea naik ke posisi ketiga dengan koleksi 67 poin dan Leicester (66) turun ke peringkat keempat.

Leicester bahkan terancam keluar dari empat besar karena hasil tersebut, pasalnya Liverpool yang hanya terpaut tiga poin di bawahnya dan punya keunggulan selisih gol baru, bertanding sehari berselang. (Ant)

Lihat juga...