Pemkab Gunung Kidul Optimalkan Promosi Embung Batara Sriten

GUNUNG KIDUL  – Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, membuat video klip promosi destinasi wisata minat khusus Embung Batara Sriten di Kecamatan Nglipar untuk mendongkrak kunjungan wisatawan.

“Pembuatan video klip ini untuk promosi pengembangan destinasi wisata dan minat khusus di zona utara. Model video yakni Bupati Gunung Kidul Sunaryanta. Kami berharap hadirnya bupati ini menjadi bentuk dukungan nyata dan ikon serta daya tarik tersendiri,” kata Kepala Dinas Pariwisata Gunung Kidul, Asti Wijayanti di Gunung Kidul, Minggu.

Ia mengatakan Embung Batara Sriten sangat menarik dan menjadi lokasi favorit atlet para layang yang berjalur ekstrem, selain Watu Gupit. Di lokasi tersebut oleh pemerintah daerah telah dibangun tempat yang dikhususkan untuk kegiatan paralayang.

Embung Batara Sriten yang berada di ketinggian 890 mdpl selain memiliki daya tarik pesona berupa pemandangan alam di ketinggian juga diperuntukkan sebagai sumber air pertanian atau perkebunan daerah agrowisata.

“Kami menggelar kegiatan berskala nasional selalu digelar di tempat ini. Kami berharap ke depan, objek wisata Embung Batara Sriten akan banyak dikunjungi wisatawan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Gunung Kidul, Sunaryanta, berharap dengan semakin gencarnya promosi destinasi wisata di Gunung Kidul melalui berbagai media ini akan berdampak pada tingkat kunjungan wisatawan dan lebih dikenal luas serta meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Kami berharap sektor pariwisata mampu mendongkrak perekonomian masyarakat di Gunung Kidul, sehingga laju pertumbuhan ekonomi mengarah positif,” katanya. (Ant)

Lihat juga...