Pemkab Malra Bangun Fasilitas Air Bersih 17 Desa

LANGGUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) di Provinsi Maluku bersiap membangun fasilitas air bersih bagi warga 17 desa (desa) di Kei Besar Selatan dan Kei Besar Selatan Barat.

Bupati Maluku Tenggara, M Thaher Hanubun, bersama perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Maluku, dan Perusahaan Daerah Air Minum pada Jumat sore (28/5) mengecek sumber air dan lahan untuk pembangunan fasilitas air bersih di Ohoi Tamangil Nuhuten, Kei Besar Selatan, bersama camat setempat.

“Saya mau memastikan sumber air bersih dan lahannya siap, dan setelah ahlinya yakni BPPW Maluku menyatakan bisa maka segera dikerjakan,” kata Thaher.

Kepala Seksi Pelaksanaan Wilayah II BPPW Maluku, Kony Lelepary, menyatakan, bahwa fasilitas air bersih dibangun untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga Kei Besar Selatan dan Kei Besar Selatan Barat.

Menurut dia, pemerintah  mengucurkan dana sekitar Rp19 miliar untuk membangun fasilitas air bersih serta jaringan perpipaannya.

“Pekerjaan ini kami harap berjalan dengan baik dengan dukungan penuh dari Pemda Malra dan warga masyarakat, sehingga kebutuhan dasar yakni air bersih di Kei Besar Selatan dan Kei Besar Selatan Barat dapat dipenuhi,” katanya. (Ant)

Lihat juga...