Pra-Porda, Tim Sepak Bola Putri Bekasi Matangkan Strategi

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BEKASI – Tim Sepak Bola Putri Patriot Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai konsentrasi melakukan persiapan salah satunya untuk menjaga kekompakan pemain menjelang perhelatan Pra-Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar Juli 2021 mendatang.

Diketahui, pelaksanaan Porda Jabar dilaksanan 2022. Kali ini berbeda dari biasanya karena ada cabang pertandingan sepak bola putri yang diikuti oleh beberapa daerah kota/kabupaten. Salah satunya Kota Bekasi yang telah mempersiapkan tim sepak bola putri.

“Saat ini, tim sepak bola putri Patriot Kota Bekasi, konsentrasi melakukan persiapan menjelang pelaksanaan Pra-Porda Juli 2021 nanti. Fokus sekarang terutama stamina dan kekompakan pemain,” ungkap Dudung Abdullah, pelatih Sepak Bola Putri Patriot, kepada Cendana News, Jumat (28/5/2021).

Dikatakan, pemantapan tim sepak bola putri Patriot di masa mendekati pelaksanaan Pra-Porda adalah suatu kewajiban untuk meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. Karena kunci permainan sepak bola adalah kompak, bagaiman bisa kerjasama dengan baik dengan gelandang kanan dan kiri.

Sebaliknya, pemain belakang bisa seirama dengan pemain tengah. Jika pemain telah otomatis terbentuk, maka kesempatan menang bisa tercapai. Dalam setiap pertandingan jelasnya, semua tim memiliki target menang, tapi semua itu tentu harus ada strategi dan teknik.

“Nah melalui latihan rutin, hal itu bisa tercapai. Tim bisa otomatis kompak, dari masing-masing posisi. Ini yang terus dilakukan dalam pelatihan, selain menjaga stamina juga memperbaiki kekompakan tim,”ungkapnya.

Menurut Dudung, atlet sepakbola putri Patriot Kota Bekasi ada 29 pemain.  Dudung menegaskan tidak ada target skor, tapi setiap pertandingan diharapkan menang.

“Target skor tidak ada, targetnya setiap pertandingan di Pra-Porda nanti adalah menang,” tukasnya mengaku akan menyiapkan atlet terbaik sepak bola dalam perhelatan Pra-Porda Juli nanti.

Saat ini, tim sepakbola putri patriot secara rutin melakukan latihan dengan berpindah-pindah lokasi. Selama satu Minggu jadwal pelatihan terus dipadatkan, bisa tiga kali setiap pagi atau sore.

Tim Sepak Bola Putri Patriot Kota Bekasi, sudah lama terbentuk dan baru Porda 2022 diikutsertakan dalam ajang bergengsi tingkat provinsi tersebut.

Ketua KONI Kota Bekasi, Yan Rasyad, dikonfirmasi terpisah menyebut, tim sepakbola putri kota Bekasi termasuk yang diperhitungkan di tingkat Jawa Barat.

“Ini terbukti, dalam beberapa pertandingan persahabatan tim Sepak Bola Putri Patriot, kerap menjuarai. Sehingga optimis memperoleh medali emas di Porda Jabar, memiliki peluang cukup besar,” pungkasnya, meminta tim sepak bola putri terus menjaga kekompakan dan stamina.

Lihat juga...