Pra-Porprov, Tim Sepak Bola PSSI Kota Semarang Mulai Berlatih

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

SEMARANG – Tim sepak bola, yang disiapkan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang untuk ajang Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, sudah menggelar latihan di lapangan Sidodadi dan Citarum Semarang.

“Awal latihan ini lebih untuk melatih fisik terlebih dulu. Baru nantinya mulai ke pengembangan taktik. Harapannya, dengan dimulainya latihan sejak sekarang, bekal para pemain untuk ajang Pra Porprov mendatang sudah siap,” papar pelatih kepala, Firmandoyo di Lapangan Sidodadi Semarang, Jumat (28/5/2021).

Pelatih kepala, Firmandoyo saat memberikan instruksi kepada para pemain di sela latihan di Lapangan Sidodadi Semarang, Jumat (28/5/2021). Foto: Dok Askot PSSI Kota Semarang

Terpisah, Ketua Harian Askot PSSI Kota Semarang, Alil Rinenggo memaparkan, pihaknya telah menunjuk jajaran manajer hingga staf kepelatihan dan pemain sementara, untuk turun di ajang Pra Porprov cabang olahraga sepak bola.

“Tim sudah terbentuk, sudah mulai berlatih. Manajer tim dipegang Pak Mardiono Nugroho. Beliau merupakan ketua umum tim Tri Cakti Semesta (TCS), anggota Askot PSSI Kota Semarang,” paparnya saat dihubungi di Semarang, Jumat (28/5/2021).

Tidak hanya manajer, tim staf kepelatihan juga sudah terbentuk, dengan posisi kepala pelatih dipegang oleh Firmandoyo dari SSS, asisten pelatih Dwi ‘Londo’ Setiawan, pelatih kiper Arif Eksan dari PS POP, pelatih fisiknya Syaiful dari USM.

“Mereka ini yang menggawangi tim sepak bola Pra Porprov Kota Semarang. Sekarang sudah ada 22 pemain hasil seleksi, nanti kita evaluasi hasilnya seperti apa. Kita juga berencana memasukkan beberapa pemain PSIS yang turun di ajang Elite Pro Academy (EPA),” tambahnya.

Berkaca dari kegagalan sebelumnya, pihaknya berharap tim sepak bola Askot PSSI Semarang tersebut, dapat lolos ke ajang Porprov tahun 2022 di Karesidenan Pati.

“Jadwal untuk Pra Porprov sampai saat ini juga belum diketahui. Nampaknya masih menunggu setelah Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua selesai, meski demikian tim sudah kita persiapkan sejak sekarang,” terangnya.

Pihaknya berharap pengalaman pahit periode sebelumnya, tidak terulang kembali. Kala itu, tim Kota Semarang gagal melaju ke Porprov.

“Ya harapannya lolos setelah periode sebelumnya gagal. Sebagai langkah kongkritnya saat ini kita sudah mempersiapkan tim. Mudah-mudahan dengan persiapan sejak awal ini, berdampak positif kepada tim dan berhasil lolos Pra Porprov,” pungkasnya.

Lihat juga...