Real Madrid Tempel Atletico Usai Gasak Granada 4-1

JAKARTA — Real Madrid terus menempel Atletico Madrid dalam perburuan gelar juara La Liga, usai Los Blancos menang 4-1 di markas Granada, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Pertandingan pekan ke-36 tersebut digelar di Estadio Nuevo Los Carmenes pada Jumat (14/5) dini hari WIB.

Tim tamu memimpin dua angka di babak pertama lewat gol Luka Modric dan Rodrygo.

Granada sempat memangkas skor lewat Jorge Molina di menit ke-71, sebelum Alvaro Odriozola dan Karim Benzema mengamankan kemenangan Madrid.

Sejak pertandingan dimulai, Madrid sudah menekan pertahanan Granada. Hasilnya pada menit ke-14, Karim Benzema menanduk bola crossing Rodrygo yang masih bisa ditepis Rui Silva.

Namun, tiga menit berselang, Rui Silva harus kebobolan setelah umpan lambung Gutierrez disambar Luka Modric dengan tendangan kaki kanannya yang mengoyak gawang Granada. Skor menjadi 1-0.

Madrid bermain sabar dan menguasai penguasaan bola, alhasil mereka bisa menggandakan skor di masa injury time babak pertama.

Marvin Park merebut bola dari penguasaan pemain Granada dan memberikan terobosan kepada Rodrygo yang berlari dari sisi kanan dan melakukan tusukan ke dalam, sebelum menembak ke gawang Rui Silva. Madrid mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, Granada coba menekan pertahanan Madrid yang dipaksa banyak bermain bertahan di wilayah sendiri.

Pada menit ke-56, Vinicius Junior berlari dari sisi kiri dan masuk ke kotak penalti untuk menembak bola ke tiang dekat, namun masih bisa diamankan Rui Silva.

Pada menit ke-67 Granada nyaris mencetak gol andaikan tembakan Luis Suarez tak melebar ke tiang jauh.

Lihat juga...