Selama Libur Lebaran, Pantai Pasir Padi Pangkalpinang Ditutup

Aparat gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan instansi pemerintah daerah terkait lainnya bersiaga dan meminta para pengunjung untuk putar balik, karena untuk sementara objek wisata pantai ditutup selama liburan Lebaran, Sabtu (15/5/2021) – foto Ant

PANGKALPINANG – Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menutup Pantai Pasir Padi Pangkalpinang. Kebijakan tersebut, sebagai langkah mencegah kerumunan, di objek wisata selama liburan Lebaran.

Pantauan pada Sabtu (15/5/2021) sore, ratusan kendaraan roda dua dan empat milik pengunjung Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, memutar balik arah kenaraan, karena pintu masuk objek wisata di ibu kota provinsi itu ditutup oleh Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Babel.

Terlihat aparat gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan instansi pemerintah daerah terkait, bersiaga dan meminta para pengunjung untuk putar balik. “Kami mohon maaf, untuk sementara Pantai Pasir ini ditutup hingga Senin (17/5/2021),” kata salah seorang petugas Satgas Penanganan COVID-19 Babel, Ferdi, di pintu gerbang Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Sabtu (15/5/2021).

Kebijakan penutupan objek wisata dilakukan, untuk mencegah kerumunan, yang dapat memicu kasus penularan virus corona selama liburan lebaran. “Kami berharap masyarakat memahami kebijakan ini, karena ini untuk kepentingan kita bersama mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona ini,” tandasnya.

Salah satu pengunjung, Arpan, yang datang bersama keluarga, mengaku kecewa atas kebijakan penutupan Pantai Pasir Padi selama liburan Lebaran. “Kita tidak tahu kalau pantai ini ditutup, karena tidak adanya sosialisasi dari pemerintah daerah ini,” tandasnya. (Ant)

Lihat juga...