Titiek Soeharto Bagikan Paket Sembako di Kampung Surokarsan Yogyakarta

Editor: Makmun Hidayat

YOGYAKARTA — Putri Presiden kedua RI, HM Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal dengan sapaan Titiek Soeharto, membagikan sedekah Ramadan, berupa paket sembako pada ratusan warga di kampung Surokarsan, Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta, Minggu (9/5/2021) sore. 

Bertempat di Gedung Serbaguna kampung setempat, warga masyarakat yang berasal dari keluarga kurang mampu di dua wilayah RW yakni RW 5 dan RW 6 kampung Surokarsan ini mengikuti acara pembagian paket sembako secara tertib sesuai protokol kesehatan di masa pandemi.

Tokoh masyarakat sekaligus Ketua Takmir Masjid Nurul Huda Surokarsan, Kelik Hendra Suryono, mengatakan total ada sebanyak 100 paket sembako yang dibagikan Titiek Soeharto pada warga sekitar. Karena Titiek Soeharto tidak bisa datang langsung ke Yogyakarta, maka bantuan diserahkan pada pengurus takmir Masjid Nurul Huda.

Tokoh masyarakat sekaligus Ketua Takmir Masjid Nurul Huda Surokarsan, Kelik Hendra Suryono, Minggu (9/5/2021). -Foto Jatmika H. Kusmargana

“Kita mendapat amanah untuk menyalurkan bantuan paket sembako ini dari Ibu Titiek Soeharto. Karena memang setiap tahun Ibu Titiek Soeharto, rutin membantu masyarakat di kampung ini. Selama pandemi ini, Ibu Titiek Soeharto tercatat telah membagikan sembako pada warga hingga dua kali,” ungkapnya di sela acara, Minggu (9/5/2021).

Selain rutin membagikan sembako pada warga kurang mampu, Titiek Soeharto selama ini dikatakan juga telah banyak melakukan kegiatan sosial lainnya di kampung Surokarsan. Diantaranya adalah merenovasi total Masjid Nurul Huda pada tahun 2019 lalu.

“Ibu Titiek Soeharto sangat luar biasa kontribusinya bagi kampung ini. Tentu apa yang sudah beliau lakukan ini sangat bermanfaat bagi warga kampung Surokarsan. Terlebih bagi warga kurang mampu. Di mana menjelang hari raya Idul Fitri dan di tengah masa pandemi seperti sekarang ini, bantuan sembako akan sangat bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Yatimah, asal RT 21 RW 6 kampung Surokarsan, mengaku bersyukur mendapatkan bantuan sembako ini. Ia mengatakan bantuan sembako ini akan sangat bermanfaat untuk keperluan sehari-hari keluarganya.

“Terima kasih sekali saya ucapkan untuk Ibu Titiek Soeharto yang telah membantu warga di sini. Semoga apa yang dilakukan Ibu Titiek Soeharto ini mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa. Rencananya sembako ini akan saya gunakan untuk keperluan hari raya Idul Fitri nanti,” ungkapnya.

Lihat juga...