Titiek Soeharto Kembali Bagikan Paket Sembako ke Warga Kecil di Yogya

Editor: Koko Triarko

YOGYAKARTA – Putri Presiden ke-2 RI, HM Soeharto, Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto), kembali membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat di DI Yogyakarta. Kali ini, bantuan diberikan kepada para buruh gendong, juru parkir dan tukang becak di kota budaya ini, Senin (10/5/2021) sore.

Setelah membagikan paket sembako kepada warga di kampung Surokarsan, Wirogunan, Mergangsan, kota Yogyakarta, hari ini Titiek Soeharto kembali membagikan paket sembako ke sejumlah paguyuban tukang parkir, tukang becak hingga buruh gendong di Pasar Beringharjo, kota Yogyakarta.

Berlokasi di Kantor DPW Partai Berkarya, Jalan Tamansiswa, Yogyakarta, pembagian sembako berlangsung tertib dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Sejumlah warga mengambil paket sembako dengan memanfaatkan kupon yang sebelumnya telah diberikan.

Suyatmi ,Ketua paguyuban buruh gendong Pasar Beringharjo, kota Yogyakarta, usai menerima bantuan paket Sembako Titiek Soeharto, Senin (10/5/2021). -Foto: Jatmika H Kusmargana

Penanggungjawab kegiatan pembagian sembako Siti Hediati Soeharto (SHS), Abel Restu Nugroho, mengatakan ada 300 lebih paket sembako yang dibagikan pada sore ini. Sehingga total terdapat 600 an paket sembako yang dibagikan secara keseluruhan kepada warga masyarakat DIY.

“Untuk menghindari terjadinya kerumunan masa, maka sistem pembagian kami serahkan pada perwakilan paguyuban atau organisasinya masing-masing. Para ketua datang dengan membawa kupon ke kantor DPW Partai Berkarya,” katanya.

Sementara itu kendati tanpa kehadiran langsung dari Titiek Soeharto, warga penerima bantuan sembako tetap merasa senang dan bersyukur.

Ketua paguyuban buruh gendong Pasar Beringharjo, Suyatmi (45), dari kabupaten Kulon Progo, mengaku berterima kasih telah menerima bantuan paket sembako ini. Menurutnya, bantuan semacam ini akan sangat bermanfaat bagi para buruh gendong pasar Beringharjo.

“Saya merasa bersyukur dan berterima kasih mendapat bantuan ini, semoga dapat berkelanjutan dan jumlahnya dapat ditambah agar anggota yang lain juga ikut mendapatkan”, ujarnya.

Hal sama juga diungkapkan warga penerima bantuan sembako lainnya, Budiono, warga kampung Mergangsan. Petugas parkir ini mengaku akan memanfaatkan bantuan sembako yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan selama hari raya Idulfitri mendatang.

“Alhamdulillah, terima kasih Ibu Titiek Soeharto. Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan mendapatkan balasan yang setimpal dari Tuhan YME,” pungkasnya.

Lihat juga...