Lebaran CDN

UEFA Izinkan 9.500 Penonton Saksikan Final Liga Europa di Stadion

Ilustrasi. Penyerang Manchester United Edinson Cavani mencetak gol ketiga timnya ke gawang AS Roma dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (29/4/2021) waktu setempat – Foto Ant

JAKARTA – UEFA, pada Senin (3/5/2021) mengumumkan bahwa laga final Liga Europa yang digelar di Stadion Energa Gdansk, Polandia, bisa disaksikan langsung oleh sekira 9.500 penonton di dalam stadion. Hal itu telah mendapatkan izin dari otoritas setempat.

Badan sepak bola Eropa tersebut mengatakan, pemerintah Polandia telah menyetujui sekira 25 persen dari total 40.000 kapasitas stadion Gdansk diizinkan, dengan mengisi bangku tribun untuk pertandingan final yang berlangsung pada 26 Mei itu.

UEFA menyebut, tim finalis masing-masing akan mendapat jatah 2.000 tiket, 2.000 tiket lainnya akan dijual untuk umum. Sedangkan 2.000 tiket sisanya, akan didistribusikan kepada rekan kerja UEFA, stasiun televisi dan asosiasi sepak bola. Para penggemar dari luar Polandia, juga akan diperbolehkan memasuki stadion. “Penggemar dari luar negeri harus mematuhi aturan pembatasan dan memenuhi persyaratan yang akan diberlakukan pada saat final, karena tidak ada pengecualian apa pun bagi pemegang tiket,” demikian pernyataan UEFA.

Para penonton juga akan dimintai bukti telah melakukan vaksinasi atau hasil negatif COVID-19. Final Liga Europa kemungkinan akan mempertemukan dua tim asal Inggris, Manchester United dan Arsenal.

Manchester United hampir dipastikan mencapai final setelah menang 6-2 atas Roma pada leg pertama semifinal. Sementara Arsenal akan menjamu Villareal pada Kamis (6/5/2021) setelah tertinggal 1-2 atas tim Spanyol tersebut di leg pertama semifinal yang digelar di Stadion de la Ceramica, Spanyol, akhir pekan lalu. (Ant)

Lihat juga...