Vaksinasi Pelayan Publik di Kota Bandung Telah Mencapai 96,5 Persen

Vaksinasi COVID-19 kepada para pelayan publik di Kota Bandung, Jawa Barat - Foto Ant

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan, vaksinasi dosis pertama kepada para pelayan publik mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga pendidik dan kependidikan di kota tersebut telah mencapai 96,5 persen. Target vaksinasi pelayan publik tersebut adalah, 36.000 orang.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menargetkan, Mei 2021 ini capaiannya sudah 100 persen. Target tersebut dikhususkan untuk tenaga pendidik, agar bisa mempercepat diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM). “Mudah-mudahan akhir Mei kita bisa 100 persen. Jika Juli ternyata Pemerintah Pusat membuka kesempatan PTM (pembelajaran tatap muka), secara infrastruktur dan SDM (Sumber Daya Manusia)-nya kita sudah siap,” kata Yana, Rabu (19/5/2021).

Adapun di salah satu kecamatan yang terdapat sejumlah sarana pendidikan, yakni Kecamatan Bandung Wetan, vaksinasi COVID-19 ditargetkan kepada 1.900 orang tenaga pendidik. Namun, pada dosis pertama yang diberikan April lalu, hanya 1.552 orang yang lolos dalam proses skrining. Sehingga untuk vaksinasi dosis kedua, ditargetkan dapat menyuntik 1.552 orang, dengan sistem dua hari pelaksanaan pada 19 Mei hingga 20 Mei 2021.

Ketua Yayasan Taruna Bakti , Ibramsyah Amir mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan program melanjutkan vaksinasi tahap pertama yang dilakukan pada 16 April 2021 lalu. “Jadi persiapan kami tentunya lebih matang lagi dalam hal untuk pelaksanaan pagi ini, sampai saat ini masih berjalan lancar dan semoga sampai akhir nanti juga sukses,” kata Ibrahim.

Ibrahim menyebut, vaksinasi juga bagian dalam persiapan PTM di sejumlah sarana pendidikan dalam naungan Yayasan Taruna Bakti. Dalam mempersiapkan hal itu, menurutnya para guru adalah prioritas bagi pemerintah untuk mendapatkan vaksin. (Ant)

Lihat juga...