Warung Cerdas Wanareja Bagikan Bingkisan Lebaran kepada Pelanggan

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

CILACAP — Pada momentum lebaran kemarin, Warung Cerdas Wanareja, Kabupaten Cilacap membagikan bingkisan untuk para member yang rutin berbelanja di warung cerdas. Ada sekitar 60 member yang diberikan bingkisan lebaran, dengan nilai variatif.

Member Warung Cerdas Wanareja, Oska Maulana di Desa Madura, Kecamatan Wanareja, Kamis (20/5/2021). (FOTO : Hermiana E.Effendi)

Pengelola Warung Cerdas Wanareja, Sudaryanto mengatakan, pemberian bingkisan lebaran tersebut sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada para member yang sudah setia berbelanja. Baik yang datang langsung ataupun yang melakukan pemesanan melalui telephon dan barang diantarkan.

“Kita berikan apresiasi kepada para member dengan memberikan bingkisan lebaran, nilainya bervariasi, tergantung dari poin berbelanja para member. Besaran bingkisan lebaran mulai dari Rp25.000 hingga Rp75.000 per member,” jelasnya, Kamis (20/5/2021).

Lebih lanjut Sudaryanto mengatakan, selama ini Warung Cerdas Wanareja juga menyediakan kemudahan akses bagi para member dengan menyediakan layanan pesan-antar. Meskipun berjarak antara 10 kilometer hingga 12 kilometer, layanan pesan-antar tersebut tetap tidak dibebani dengan biaya tambahan. Para member hanya membayar sejumlah harga barang yang di pesan saja.

Salah satu member warung cerdas yang biasa berbelanja dengan pesan-antar, Oska Maulana mengatakan, mendekati lebaran kemarin, omset penjualan di warungnya yang berlokasi di RT 02 RW 18, Desa Madura, Kecamatan Wanareja cukup meningkat, sehingga intensitas berbelanja ke Warung Cerdas Wanareja juga meningkat.

“Keuntungan berbelanja di warung cerdas bisa diantarkan sampai ke rumah, pilihan barang dagangannya juga banyak, karena warung Ccerdas stok barangnya banyak dan lengkap. Selain itu harganya juga bersaing, sehingga kita di kampung bisa menjual dengan harga bersaing juga,” katanya.

Oska bersama istrinya, Nina sudah membuka usaha warung sembako di kampungnya sejak 1,5 tahun lalu. Sejak pertama buka, ia sudah menjadi member Warung Cerdas Wanareja. Menjelang lebaran kemarin omset penjualan di warungnya mengalami peningkatan, sehingga ia pun berkesempatan untuk mendapatkan bingkisan lebaran dari Warung Cerdas Wanareja.

Dalam satu minggu, Oska bisa berbelanja ke warung cerdas sampai 3-4 kali. Dalam satu kali belanja nilainya sekitar Rp700.000 hingga Rp800.000. Mendekati lebaran kemarin, nilai belanjanya naik rata-rata di atas Rp1 juta untuk satu kali berbelanja. Dengan adanya layanan pesan-antar, memudahkannya dalam berbelanja, terlebih saat belanja dalam jumlah besar.

“Kemarin menjelang lebaran, ada peningkatan penjualan, terutama gula, kopi, telur, kalau beras biasanya saja, karena warga di sini sebagian besar petani dan sedang pada panen,” tuturnya.

Lihat juga...