Alun-alun Ciparay Tawarkan Banyak Wahana Bermain

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BANDUNG — Jika hanya ingin menyenangkan anak-anak di akhir pekan, Alun-alun bisa jadi destinasi alternatif pilihan keluarga. Pasalnya, kini telah menyediakan berbagai wahana bermain anak yang bisa membuat mereka terhibur, saperti di Ciparay, Kabupaten Bandung.

Menurut Yandri (44) warga setempat, selain dekat, berlibur di Alun-alun juga murah meriah. Hal itulah yang membuat banyak orang memilihnya.

“Dari pada pergi jauh, mending ke sini saja, masuknya gratis, permainan anaknya banyak, mobil-mobilan ada, mewarnai ada, macam-macam lah. Itu pun biaya sewa permainannya murah,” ujar Yandri kepada Cendana News, Minggu (6/6/2021) di Alun-alun Ciparay.

Di samping itu, Yandri mengatakan, bahwa sekarang kondisi Alun-alun Ciparay juga semakin tertata dan bersih, sehingga bisa memberi kenyamanan bagi para pengunjung.

“Tempat jualan ada sendiri, buat olahraga juga ada, tempat main anak pun lega, jadi cocok lah buat liburan keluarga,” tukas Yandri.

Banyaknya orang yang berlibur juga membawa berkah tersendiri bagi para pengusaha wahana bermain anak. Seperti yang diutarakan Syawal (48), seorang Badut di Alun-alun Ciparay.

“Alhamdulillah, kalau hari Minggu seperti ini pendapatan saya bisa dua kali lipat lah. Karena memang di Alun-alun ini pengunjungnya banyak. Uuntung nya juga tempat ini tidak ditutup selama pandemi,” ucap Syawal, Badut dengan karakter Micky Mouse itu.

Syawal tidak mematok tarif untuk bisa berfoto bersamanya, namun umumnya, kebanyakan pelanggan memberikannya Rp2.000 dengan jumlah foto sepuasnya.

“Ada juga yang kasih cuma Rp500. Memang kalau kita usaha begini mah seikhlasnya saja. Yang penting pengunjungnya senang,” ujarnya.

Syawal pun berharap, agar pandemi bisa segera selesai, sehingga masyarakat bisa lebih tenang dan nyaman saat berlibur.

“Saya yakin kalau corona ini sudah hilang, pengunjungnya bisa jauh lebih banyak. Karena kalau pengunjungnya banyak, para pedagang dan pengusaha di sini bisa terbantu dan bangkit lagi,” pungkas Syawal.

Lihat juga...