Berangkat ke Paris, Enam Pemanah Indonesia Incar Tambahan Tiket Olimpiade

Atlet panahan Indonesia, Riau Ega Agatha Salsabila (kiri) dan Diananda Choirunnisa, di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (14/6/2021) - foto Ant

JAKARTA – Enam atlet panahan Indonesia, mengincar tambahan tiket Olimpiade Tokyo, dengan berangkat ke turnamen yang menjadi kualifikasi terakhir, Piala Dunia Panahan 2021 di Paris, Perancis, 18-21 Juni. Enam atlet recurve yang akan tampil di Paris adalah, Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Pangestu, Alviyanto Bagas Prastyadi, Diananda Choirunnisa, Titik Kusuma Wardahani, dan Rezza Oktavia.

Pelatih panahan nasional, Lilies Handayani, yakin anak-anak latihnya mampu memenuhi target di Paris. Menurutnya, tim pelatih sudah menerapkan beberapa simulasi kepada Ega dan kawan-kawan. “Kami sudah mencoba latihan dalam kondisi berangin dan tanpa angin. Anak-anak sudah siap, mungkin yang perlu diperhatikan adalah mental tanding. Bagaimana mereka bertemu dengan lawan-lawan berat saat di Paris,” kata Lilies, di Jakarta, Senin (14/6/2021).

Saat ini, panahan Indonesia telah mengamankan dua tiket ke Olimpiade Tokyo, yaitu dari nomor recurve perorangan putra dan putri. Kesempatan untuk menambah dua tiket Olimpiade dari nomor beregu putra dan putri terbuka, apabila Indonesia mampu masuk tiga besar di Paris. Tim recurve putra Indonesia, akan bersaing dengan 37 negara, sementara tim recurve putri bakal berkompetisi dengan 29 negara.

Lihat juga...