Bulog Sumut Jaga Keamanan Stok Minyak Goreng

MEDAN – Perum Bulog Wilayah Sumatra Utara menjamin stok minyak goreng untuk daerah itu hingga pekan ini sebanyak 28.229 liter, untuk menjaga kestabilan harga jual di pasar.

“Meski harga minyak goreng di Sumut tren stabil, mengingat daerah itu salah satu produsen utama komoditas itu, Bulog tetap berjaga-jaga memenuhi permintaan dengan menjaga keamanan stok,” kata Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sumut, Arif Mandu, di Medan.

Dengan stok terjaga, dia berharap kestabilan harga jual yang berkisar antara Rp12 ribu dan Rp15 ribu per liter bisa terjaga terus.

Hingga pekan ini, stok minyak goreng sebanyak 28.229 liter, sejumlah 24.700 liter berada di gudang dan 3.529 liter di pusat-pusat penjualan mitra Bulog.

“Stok itu dijamin bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Kalau kurang, akan ditambah sehingga harga jual diharapkan tetap stabil,” kata Arif Mandu.

Seperti bahan pokok lainnya, Bulog menjaga dan berupaya meningkatkan stok dan pemasaran minyak goreng itu agar kebutuhan konsumen terpenuhi .

Dengan kebutuhan terpenuhi, menurut dia, harga jual juga bisa terjaga stabil di Sumut. Selain penjualan langsung, Bulog juga menjual melalui daring (online). (Ant)

Lihat juga...