Cegah Kejahatan di Laut Aparat Kepulauan Meranti Patroli Bersama

KEPULAUAN MERANTI — Petugas gabungan dari Satuan Polisi Perairan, Bea Cukai dan Syahbandar menggelar patroli bersama di perairan Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, guna mencegah potensi terjadinya di laut, Kamis.

Kepala Polres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito di Selatpanjang, Kamis, mengatakan, selain patroli di wilayah yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana, kapal yang sedang lego jangkar pun tidak luput dari pemeriksaan petugas.

“Saat ini semua pihak sedang fokus dalam penanganan COVID-19. Jadi kita tidak ingin ada orang yang memanfaatkan situasi ini untuk melakukan aksi kejahatannya, terutama di perairan,” kata Eko.

Patroli bersama ini merupakan bentuk komitmen Polres Kepulauan Meranti untuk terus bersinergi dengan instansi terkait dalam menjaga situasi perairan setempat agar aman dari pelanggaran dan tindak pidana.

Oleh karena itu, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat jika terjadi tindak pidana di laut agar segera dilaporkan ke petugas terkait agar segera ditindaklanjuti.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat apabila melihat atau mengetahui ada terjadi tindak pidana di perairan ataupun terjadi laka laut agar segera menghubungi petugas terdekat,” ujarnya.

Kegiatan berlangsung kurang lebih tiga jam, dan selama personel berpatroli tidak ditemukan pelanggaran atau tindak pidana.

Kegiatan serupa juga akan dilakukan secara berkala untuk mengantisipasi tindak pidana di wilayah laut.

Dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini, kegiatan tersebut juga mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah paparan virus. [Ant]

Lihat juga...