Digitalisasi Pelayanan Masyarakat di Tanah Laut Perlu Dioptimalkan

PELAIHARI – Bupati Tanah Laut, HM Sukamta, mendorong digitalisasi pelayanan masyarakat mulai tingkat desa hingga daerah untuk memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai informasi dan pelayanan administrasi di masing-masing daerah.

Hal itu disampaikan Sukamta saat meluncurkan program pengendalian informasi dan pelayanan publik melalui aplikasi sistem informasi dan pelayanan online terpadu (Simponi-T), di Kecamatan Bajuin, Kalimantan Selatan, Jumat.

Menurut Sukamta, aplikasi Simponi-T, merupakan metode agar dapat memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah, seperti di Kecamatan Bajuin.

Tidak hanya pelayanan, berbagai informasi baik itu tentang desa, wisata dan potensi daerah, dapat diakses melalui aplikasi tersebut.

“Saya menyambut baik kehadiran aplikasi ini. ini merupakan inovasi bagi Kecamatan Bajuin menjadi wilayah berbasis teknologi informasi,” katanya.

Sukamta berharap, apa yang dilakukan oleh Kecamatan Bajuin, juga segera diikuti oleh kecamatan lainnya.

“Jangan sampai orang lari kencang, kita berjalan. Semua pihak harus mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi, karena ini menjadi dasar kita memberikan pelayanan di era sekarang,” terangnya.

Melalui teknologi, sebut dia, pihaknya berharap dapat memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan, sehinga masyarakat tidak perlu lagi memerlukan banyak waktu saat mendapatkan pelayanan. (Ant)

Lihat juga...