Gol Kadek-Evan Bawa Indonesia Mengimbangi Thailand 2-2

Para pemain tim nasional Indonesia merayakan gol I Kadek Agung dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Thailand di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (3/6/2021) malam waktu setempat. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2 – foto Ant

JAKARTA – Gol, yang dicetak, I Kadek Agung dan Evan Dimas, membawa tim nasional Indonesia mengimbangi Thailand 2-2, dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (3/6/2021) waktu setempat atau Jumat (4/6/2021) dinihari WIB.

Disaksikan langsung dari saluran resmi pertandingan di Jakarta, Indonesia dua kali tertinggal dari Thailand, tetapi mampu bangkit lewat gol-gol dari Kadek dan Evan. Satu angka dari pertandingan tersebut menjadi poin pertama Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, karena pada lima laga sebelumnya mereka selalu kalah dari lawan.

Hasil tersebut menjadi raihan poin perdana Indonesia di Grup G, setelah selalu kalah dari lima pertandingan sebelumnya, kendati tak mengubah posisi skuad Garuda yang pasti jadi juru kunci klasemen akhir. Menurunkan formasi 4-4-2 andalannya, tim besutan Shin Tae-yong malah tertinggal lebih dulu, saat laga baru berusia lima menit. Gol Thailand tercipta, ketika terjadi kemelut di depan gawang dan mampu dioptimalkan oleh Narubodin Weerawatnodom, untuk membawa Thailand memimpin.

Indonesia, mampu mencetak gol balasan pada menit ke-39, saat umpan terobosan Syahrian Abimanyu mengejutkan barisan pertahanan Thailand, dan bisa dikejar oleh Kadek yang mengkonversinya untuk membuat kedudukan jadi imbang 1-1. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Lima menit memasuki babak kedua, Thailand merestorasi keunggulan mereka melalui Adisak Kraisorn, saat penyerang berusia 30 tahun itu mampu menanduk bola umpan kiriman Suphan Tongsong. Keunggulan Thailand kali ini tidak bertahan lama, 10 menit berselang Evan Dimas dengan sigap menyambar bola muntah hasil tendangan Egy Maulana Vikri, untuk memperdaya kiper Siwarak Tedungnoen.

Shin Tae-yong, menggunakan seluruh lima slot pergantian pemain Indonesia, tetapi hal itu tak mampu mengubah banyak keadaan dan skor 2-2 bertahan hingga bubaran. (Ant)

Lihat juga...